Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Diposkan oleh : pada tanggal 13 May. 2016 Kategori kecantikan Tips Sehat

Tips Sehat Online,- Es batu tidak cuma sebagai pelengkap minuman saja. Sensasi dingin es batu mempunyai manfaat yang cukup besar bagi kecantikan kulit. Perawatan kecantikan kulit dengan menggunakan es batu adalah cara simple & relatif murah yang dapat kita gunakan untuk membuat kulit wajah halus juga bebas dari jerawat.

Manfaat & khasiat es batu tentu saa tak didapatkan sembarangan pastikan es batu yang digunakan bukan yang terbuat dari air keran, sebaiknya es batu yang tidak mempunyai warna atau bening, menjadi es batu tersebut tidak mengandung zat kimia yang dapat berbahaya bagi tubuh ataupun kandungan mikrobiologi berbahaya yang merugikan tubuh.

Baca juga : Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan

Janganlah langsung menggosokan es batu ke kulit, pergunakan kain atau kapas untuk membungkus terlebih dahulu es batu yang akan digunakan ke kulit wajah, supaya tak merusak pembuluh kapiler , janganlah pula menggosakan terlalu kencang ke kulit.

Selain itu, pakailah metode perawatan es batu ini dipagi hari sebelum beraktivitas di luar & biarkan kulit yang sudah digosokan es batu , kering alami tanpa dikeringkan handuk.

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

1.Menghilangkan jerawat

Es batu bermanfaat dapat menghilangkan jerawat. Rasa dingin pada es batu dapat menenangkan daearh di sekitar jerawat juga bisa menguragi kandungan minyak di wajah.

Caranya ialah dengan memijat pelan bagian yang terkena jerawat dengan menggunakan es batu selama 10-15 menit.

2. Memberikan sensasi segar di kulit wajah

Selama musim panas, kulit wajah juga dapat mengalami dehidrasi, ini menyebabkan kulit terasa kering & kusam. Atau disaat sedang buru-buru & tak pernah menggunakan make up di wajah anda. Es batu dapat jadi alternatif untuk membantu anda terlihat secerah & secantik saat anda menggunakan make up. Efek dingin es batu mengembalikan kesegaran di wajah anda.

3. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak salah satu masalah yang harus diatasi untuk membuat wajah anda nampak mempesona. Dan es batu dapat bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebuh di wajah.

Caranya yakni dengan rajin mengompres wajah dengan menggunakan es batu selama sepekan. Hal ini mampu membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

4. Menghambat penuaan dini

Manfaat es batu untuk kulit mampu meningkatkan system sirkulasi darah. Maka bila sirkulasi darah lancar, maka ini juga dapat menghambat tanda-tanda penuaan.

Banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini, antara lain polusi udara & sinar matahari. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa menggunakan es batu yang digosokan pada wajah. Lakukan hal ini secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

5. Mengecilkan pori-pori

Selain jerawat, masalah yang sering dijumpai para perempuan yakni pori-pori besar. Jika hal ini tak segera di atasi pori-pori wajah yang membesar bisa memicu tumbuhnya jerawat. Maka dari itu, memakai es batu untuk perawatan ialah hal yang tepat. Sebab sensasi dingin pada es batu adalah cara yang paling efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah anda.

6. Menghilangkan noda bekas jerawat

Manfaat es batu untuk kulit selanjutnya ialah untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Apabila hal ini dibiarkan pastinya dapat dapat mempengaruhi penampilan anda. Maka dari itu, anda dapat menggunakan es batu untuk mengatasinya. Mengompres wajah dengan es batu selama 15 menit secara rutin wajah akan makin segar & fresh.

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Es batu tidak cuma sebagai pelengkap minuman saja. Sensasi dingin es batu mempunyai manfaat yang cukup besar bagi kecantikan kulit. Perawatan kecantikan kulit dengan menggunakan es batu adalah cara simple &...
kecantikan Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *