Manfaat Dari Bengkoang Untuk Kesehatan Wajah Dan Kulit

Diposkan oleh : pada tanggal 23 Apr. 2016 Kategori Tips Sehat

Bengkoang, bangkuang, bengkuang adalah beberapa nama yang kita kenal dari Pachyrrhizus erosus, umbi bengkuang. Siapa saja sudah mengetahui tentang salah satu umbi yang lebih dikenal dengan buah yang satu ini, selain enak untuk dikonsumsi secara langsung / dalam keadaan segar, bengkoang memiliki nilai manfaat yang luar biasa, khususnya dalam perawatan wajah dan kulit.

Bengkoang juga telah banyak digunakan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan produk kecantikan yang banyak beredar di masyarakat. Khasiat dan manfaatnya yang sangat baik untuk kulit juga telah terbukti dari beberapa penelitian yang mengatakan bahwa bengkoang ini memiliki banyak kandungan air didalamnya, serta kandungan Vitamin C yang akan membuat kulit lebih sehat.

Manfaat Dari Bengkoang Untuk Kesehatan Wajah Dan Kulit

Dan berikut ini adalah beberapa manfaat lainnya tentang khasiat bengkoang untuk kesehatan wajah dan kulit, diantaranya :

1. Mencegah penuaan dini.

Salah satu manfaat dari bengkoang untuk kulit adalah mencegah penuaan dini. Kandungan Vitamin C didalamnya, berfungsi sebagai pencegah terjadinya penuaan secara alami. Untuk membuat masker dari bengkoang sebagai anti penuaan dini, Anda bisa membuatnya menjadi masker yang kemudian dipakai pada setiap malam. Gunakan secara rutin dalam penggunaannya hasil lebih optimal.

2. Pelembab alami kulit wajah.

Seperti yang dijelaskan di awal tadi, bengkoang memiliki kandungan air yang banyak. Nah kandungan air tersebut ternyata tidak hanya bersifat air, tapi juga memiliki unsur anti-inflamasi yang dapat melebabkan kulit wajah. Jika kulit wajah yang Anda miliki bersifat kering, maka bengkoang adalah solusi yang tepat.

3. Penghilang jerawat paling ampuh.

Masker bengkoang bisa dilakukan setiap hari secara rutin kurang lebih 2 – 3 minggu kedepan, dan dapatkan kulit wajah yang sehat terbebas dari jerawat.

4. Mengurangi bintik hitam di wajah.

Terkadang sebagian orang memiliki bintik-bintik hitam di wajah, entah karena penggunaan kosmetik yang salah, atau perawatan yang kurang. Nah, bengkoang bisa menjadi salah satu tips yang paling baik untuk mengurangi bintik hitam di wajah. Cukup lakukan masker bengkoang selama 2-4 kali dalam seminggu, lakukan hingga 4 minggu atau lebih.

5. Mencerahkan kulit wajah yang kusam dan gelap.

Kulit wajah kusam dan gelap dapat dipengaruhi oleh lingkungan atau polisi dan lain sebagainya. Untuk itu, selain pemutih yang Anda pakai sekarang ini, bukankah lebih baik jika dilakukan perawatan dengan bengkoang? Selain alami, bengkoang juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang kusam dan gelap.

Itu dia beberapa manfaat dari bengkoang untuk kesehatan kulit dan wajah secara alami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda ya. Salam!

Manfaat Dari Bengkoang Untuk Kesehatan Wajah Dan Kulit |

By : Hani Handayani.

Manfaat Dari Bengkoang Untuk Kesehatan Wajah Dan Kulit Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Bengkoang, bangkuang, bengkuang adalah beberapa nama yang kita kenal dari Pachyrrhizus erosus, umbi bengkuang. Siapa saja sudah mengetahui tentang salah satu umbi yang lebih dikenal dengan buah yang satu ini, selain enak untuk dikonsumsi...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *