Manfaat Dan Khasiat Pare Untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Feb. 2015 Kategori Makanan Sehat

Selamat datang kembali pada situs Tips Sehat Online, kali ini informasi terbaru yang akan kami bagikan untuk Anda adalah Manfaat Dan Khasiat Pare Untuk Kesehatan. Pare atau paria adalah sayuran yang tidak banyak diminati orang karena rasanya yang pahit. Tapi tenang, ada cara untuk memasak pare supaya rasanya tidak pahit lagi. Sekedar informasi saja, yang harus dilakukan ketika Anda akan memasak pare adalah, jangan terlebih dahulu memasak pare setelah dipotong-potong, tetapi sebelum itu sebaiknya taburi pare dengan garam secukupnya kemudian remas-remas hingga layu dan berair. Lalu diamkan hingga 20 menit, cuci bersih kemudian baru dimasak.

Manfaat Dan Khasiat Pare Untuk KesehatanFaktanya, meskipun rasa dari pare itu paht, akan tetapi pare memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, seperti terdapat vitamin B1, vitamin K, likopen, fitokimia serta anti oksidan. Dalam tradisi masyarakat Indonesia, buah pare seing dikonsumsi karena dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI, menambah nafsu makan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tetapi ibu hamil dilarang untuk mengkonsumsi pare, karena didalam pare juga terdapat kandungan kina, dimana kina ini dapat merangsang penyusutan rahim yang bisa mengakibatkan keguguran. Jadi, untuk ibu hamil, sebaiknya membatasi konsumsi pare. Apalagi untuk wanita yang kondisi rahimnya kurang kuat.

Nah, untuk Anda yang gemar mengkonsumsi pare, ada kabar baik. Pare memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan. Dan berikut adalah khasiat dan manfaat yang telah kami rangkum dari situs indotopinfo.com.

Diabetes; Pare tidak hanya bisa dikonsumsi dengan dimasak sebagai sayuran, tetapi untuk penderita diabetes tipe 2 bisa menjus buah pare ini untuk membantu mengontrol kadar gula darah dan menyembuhkan resistensi insulin.

Regenerasi hati; Pare adalah makanan yang baik untuk pembersihan atau cleanse. Jika hati Anda memiliki kandungan racun, Anda mungkin memiliki masalah kesehatan. Peria dapat membantu untuk membersihkan hati dan meregenerasi sel-sel.

Menurunkan berat badan; Pare sangat baik untuk pencernaan. Buah pare juga memiliki antioksidan yang dapat mempercepat tingkat metabolisme Anda. Memiliki jumlah kalori yang sedikit sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi pare.

Baik untuk kulit; Sayuran dan buah-buahan yang pahit umumnya baik untuk kulit. Pare memiliki sifat anti-inflamasi, dan juga membantu untuk membuang racun dari kulit Anda.

Meningkatkan kekebalan tubuh; Buah pare juga dapat membersihkan sistem Anda dan kaya akan antioksidan. Dengan demikian, pare membantu juga untuk meningkatkan kekebalan keseluruhan untuk melawan penyakit.

Kandung kemih dan ginjal; Buah pare juga bisa bermanfaat untuk membersihkan ginjal dan mengurangi resiko terkena batu ginjal.

Gangguan pernapasan; Jika Anda memiliki penyakit gangguan pernapasan kronis seperti asma atau bronkitis, maka dengan mengkonsumsi pare secara teratur akan membantu Anda untuk mengatasi gangguan pernapasan yang Anda alami.

Buang air besar; Salah satu manfaat kesehatan dari pare adalah mencegah sembelit. Buah pare ini sarat dengan serat yang membantu untuk melonggarkan gerakan usus.

Melawan sel kanker; karena mengandung banyak antioksidan, pare juga dapat melawan sel kanker dan mengurangi resiko berkembangnya kanker di dalam tubuh.

Jantung sehat; Manfaat yang luar biasa lainnya adalah menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Ini juga mencegah arteri Anda tersumbat dan membantu untuk menjaga agar jantung tetap sehat.

Ternyata pare mempunyai khasiat yang luar biasa bukan? Jadi mengapa ragu untuk mengkonsumsinya? Apabila Anda tidak suka dengan rasa pahit dari pare, tips diatas boleh dicoba lho. Nah selamat mencoba!

Manfaat Dan Khasiat Pare Untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang kembali pada situs Tips Sehat Online, kali ini informasi terbaru yang akan kami bagikan untuk Anda adalah Manfaat Dan Khasiat Pare Untuk Kesehatan. Pare atau paria adalah sayuran yang tidak banyak diminati...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *