Manfaat Dan Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 26 May. 2016 Kategori Makanan Sehat

Tips Sehat Online,- Mengkudu yaitu salah satu buah asli yang berasal dari Asia tenggara. Bentuk buahnya yang agak lonjong & agak berbintik pada permukaan, tapi banyak orang yang kurang menyukai aroma mengkudu. Maka ada sebahagian orang yang tak suka konsumsi mengkudu. Padahal mempunyai manfaat & khasiat untuk kesehatan.

Manfaat Dan Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat & Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan

1.Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan xerorine yang ada dalam mengkudu bermanfaat untuk menormalkan kembali tekanan darah seseorang. Zat fitonutrien scopoletin bermanfaat melebarkan pembuluh darah, untuk menurunkan tekanan darah. Sehingga jantung tak harus bekerja terlalu keras untuk memompa darah.

2. Anti inflamasi

Manfaat mengkudu yang mempunyai sifat anti inflamasi yang sudah terbukti bisa mencegah terjadinya peradangan. Juga menurunkan resiko terkena gejala penyakit jantung.

3. Membantu menurunkan kolesterol

Zat xeronine & proxeronine dapat mengobati kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Untuk mengobati kolesterol, anda dapat merebus mengkudu & meminum air rebusannya secara teratur.

4. Mengobati infeksi

Infeksi dapat diakibatkan oleh berbagai macam bakteri yang ada di dalam tubuh. Zat anti bakteri yang ada di dalam mengkudu bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yg dapat membuat infeksi lebih parah. Tidak Cuma membunuh bakteri, zat anti bakteri tersebut bermanfaat untuk mengontrol bakteri di dalam tubuh.

5. Mengobati radang lambung

Radang lambung ciri-cirinya sama dengan penderita maag. Perut rasanya akan perih & juga melilit. Untuk mengobati radang lambung, anda dapat memanfaatkan zat scolopetin yang ada dalam kandungan mengkudu. Caranya yaitu dengan merebus buah mengkudu bersamaan dengan daun mengkudu. Minum secara teratur 3 kali sehari sampai radang sembuh.

6. Meredakan nyeri haid atau gejala PMS

Kandungan yang terapat dalam mengkudu, sangat efektif buat meredakan sakit ketika PMS atau disaat menstruasi. Selain itu, mengkudu dipercaya dapat meminimalisir perubahan hormon disaat masa PMS & menstruasi maka sindrom menstruasi mampu diatasi, seperti mengurangi rasa sensitif & mood yang berubah-ubah kala menstruasi.

7. Menguatkan tulang

Tidak cuma berfungsi untuk mencegah penyakit saja, tapi mengkudu yang mempunyai kandungan metil asetil, morindone & asam kapril ini bisa meningkatkan kekuatan tulang. Minumlah jus mengkudu secara teratur untuk mencegah pengeroposan pada tulang.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat mengkudu untuk kesehatan. Nah, bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi mengkudu ini, sebaiknya sekarang mencoba konsumsi mengkudu karena memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan.

| Manfaat Dan Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Mengkudu yaitu salah satu buah asli yang berasal dari Asia tenggara. Bentuk buahnya yang agak lonjong & agak berbintik pada permukaan, tapi banyak orang yang kurang menyukai aroma mengkudu. Maka ada...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *