Manfaat Dan Kandungan Angkak

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Jan. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

angkak

Beras merah china atau angkak merupakan pengawet dan pewarna makanan alami yang menyehatkan, juga dianggap sebagai obat bermacam penyakit.Berdasarkan penelitian, produk olahan dari beras ini bisa menurunkan kelebihan kolesterol.

Kata angkak kian sering terdengar seiring dengan merebaknya kasus demam berdarah, khususunya di musim hujan seperti saat ini.Beberapa masyarakat percaya bahwa angkak dapat digunakan sebagai obat pendongkrak trombosit.

Sejauh ini memang belum ada bukti ilmiah yang cukup untuk mendukung hal tersebut.Namun, bila bukti-bukti empiris di masyarakat telah menunjukan hal tersebut, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba.

Angkak adalah produk fermentasi dengan substrat beras yang menghasilkan warna merah karena aktifitas kapang monascus purpureus.Angkak secara tradisional telah lama dimanfaatkan sebagai bumbu, pewarna dan obat.

Masyarakat awam menyebut angkak sebagai beras merah cina karena produk tersebut berwarna merah, dibuat dari beras, dan dalam sejarahnya berasal dari Cina.Pembuatan angkak di Cina pertama kali pada masa pemerintahan Dinasti Ming yang berkuasa pada abad XIV-XVII.Di Cina, angkak digunakan sejak berabad-abad yang lalu, baik untuk kepentingan bahan pangan maupun obat.

Manfaat Dan Kandungan Angkak Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Beras merah china atau angkak merupakan pengawet dan pewarna makanan alami yang menyehatkan, juga dianggap sebagai obat bermacam penyakit.Berdasarkan penelitian, produk olahan dari beras ini bisa menurunkan kelebihan kolesterol. Kata angkak kian sering terdengar...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *