Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 7 May. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan,- Cengkeh merupakan rempah-rempah paling terkenal di negara indonesia. Cengkeh merupakan tanaman asli maluku yang mulai dibudidayakan orang di berbagai daerah indonesia. Selain itu jenis rempah-rempah yang satu ini salah satu bahan obat-obatan di negara Eropa, sedangkan di negara indonesia cengkeh sering digunakan sebagai bahan masakan tradisional. Tahukah anda, ternyata cengkeh memiliki manfaat untuk kesehatan, berikut ini ulasannya

Cengkeh

Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Cengkeh selain digunakan sebagai bahan masakan tradisional, cengkeh juga di anggap efektif untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh.  Cengkeh dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit ringan hingga mematikan. Hal ini lantaran banyaknya kandungan yang terdapat di dalamnya.
  • Mencegah resiko kanker. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa cengkeh bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan atau mengobati penyakit kanker.
  • Analgesik. Beberapa penelitian menemukan fakta bahwa minyak cengkeh dapat membantu mengobati sakit gigi. Selain itu, minyak cengkeh juga bisa di jadikan sebagai obat analgesik atau obat penahan rasa sakit.
  • Antibakteri atau jamur. Cengkeh secara alami dapat membantu melawan bakteri terutama bakteri yang akan memicu kerusakan pada perut dan kuman di mulut. Eugenol yang terkandung di dalamnya nya bersifat antijamur sehingga efektif untuk mengatasi penyakit kulit yang diakibatkan oleh cacing cincin.
  • Mencegah peradangan. Berbagai zat aktif seperti bisa ditemukan di dalam minyak asli cengkeh. Flavanoid ini bekerja dengan sifat antiinflamasi sehingga dapat membantu mengurangi peradangan pada penyakit rematik. Rasa hangat yang ditimbulkan juga dapat berperan sebagai ekspektoran untuk mengatasi berbagai masalah saluran pernapasan.
  • Baik untuk pencernaan. Cengkeh merupakan salah satu makanan yang baik untuk pencernaan. Tidak hanya melawan kembung dan bisul, namun juga efektif meredakan mual dan gangguan pencernaan.
  • Baik untuk kesehatan jantung. Eugenol yang terkandung pada cengkeh berfungsi untuk pembekuan pada darah dan mencegah stroke. Hingga saat ini pada peneliti masih melakukan riset untuk mengetahui manfaat lain dari tanaman cengkeh bagi kesehatan jantung.
  • Bernutrisi. Cengkeh adalah sumber nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh karena mengandung vitamin hingga nutrisi penting, seperti kalsium, magnesium. Cengkeh yang berukuran kecil ini memiliki manfaat yang baesar bagi tubuh sebab memiliki kandungan energi yang besar dan juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan.
Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan,- Cengkeh merupakan rempah-rempah paling terkenal di negara indonesia. Cengkeh merupakan tanaman asli maluku yang mulai dibudidayakan orang di berbagai daerah indonesia. Selain itu jenis rempah-rempah yang satu ini salah satu...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *