Manfaat Bunga Lawang Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Aug. 2017 Kategori manfaat

Kita mungkin lebih mengetahui jika Bunga Lawang, adalah bunga kecil yang biasa dimanfaatkan untuk melengkapi masakan seperti dalam bumbu semur, masakan Cina, hingga minuman hangat.

Manfaat Bunga Lawang Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Bunga lawang yang berbentuk serupa bintang kecil dengan biji di dalamnya ternyata juga memiliki manfaat tersembunyi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Bunga Lawang atau Pekak, termasuk rempah yang rasanya mirip dengan Adas manis. Bunga rempah yang satu ini juga bnisa ditemukan dalam berbagai masakan di negara-negara asia, dan paling banyak dalam masakan Cina karena memang Bunga Lawang ini berasal dari Tiongkok. Dari negara asalnya, Tiongkok, bunga rempah satu ini pun mulai diperkenalkan di Eropa pada awal abad ke-17 dan sejak saat itu mulai meraih popularitas. Minyak yang dihasilkan dari olahan Bunga Lawang kemudian dijadikan bahan perisa dalam minuman. Bunga Lawang sebenarnya bukan bunga, ia adalah buah yang dihasilkan oleh sejenis pohon kecil, dan pohon tertinggi nya bisa mencapai 8 meter. Ia mempunyai bunga yang cantik berwarna kuning. Bunga Lawang berkembang-biak melalui biji benih. Buahnya dipetik sebelum ranum lalu kemudian dikeringkan dengan bantuan cahaya matahari.

Berikut ini adalah Manfaat Bunga Lawang Untuk Kesehatan Tubuh Kita.

  • Mengobati mual.

Dengan mengkonsumsi Bunga Lawang akan membantu mengobati mual serta mengurangi kram perut.

  • Menyehatkan pencernaan.

Minum air rebusan Bunga Lawang membantu dalam menghilangkan gas, kembung, sembelit, serta gangguan pencernaan lainnya.

  • Menyembuhkan sakit tenggorokan.

Saat Anda sedang mengalami sakit tenggorokan, coba minumlah teh dari Bunga Lawang untuk menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan yang mengganggu.

  • Memperlambat penuaan.

Bunga Lawang mengandung Vitamin A, C, serta zat antioksidan. Mengonsumsinya bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini serta membantu mengendalikan kadar gula darah.

  • Meningkatkan libido.

Bunga Lawang juga dapat dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan libido. Cara menggunakannya dengan menghancurkan kembang lawang dan campur dengan air matang. Setelah itu, saring lalu minum beberapa jam sebelum berhubungan seksual.

  • Anti nyeri.

Anda bisa mengoleskan minyak esensial yang terbuat dari Bunga Lawang bermanfaat untuk mengobati nyeri sendi serta rematik.

  • Anti jamur.

Bunga Lawang memiliki sifat anti jamur, jadi Anda bisa mengoleskan minyak dari Bunga Lawang agar dapat membantu dalam mengobati infeksi jamur seperti kandida.

posted by Hani.

Manfaat Bunga Lawang Untuk Kesehatan Tubuh Kita Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kita mungkin lebih mengetahui jika Bunga Lawang, adalah bunga kecil yang biasa dimanfaatkan untuk melengkapi masakan seperti dalam bumbu semur, masakan Cina, hingga minuman hangat. Bunga lawang yang berbentuk serupa bintang kecil dengan biji...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *