Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan yang Mendunia

Diposkan oleh : pada tanggal 23 Aug. 2016 Kategori Makanan Sehat

Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang. Si kuning ini menjadi buah paling populer di kalangan masyarakat dalam berbagai kelas, dari yang tua sampai yang muda, dari rakyat biasa sampai para pejabat, baik pria maupun wanita. Bukan hanya rasanya yang bisa diterima lidah, baik dalam konsumsi langsung maupun setelah diolah dalam berbagai menu, konsumsi pisang juga berdasarkan pada beberapa riset yang ditemukan para ahli mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan yang mendunia. Dan berikut ini penjelasan mengenai manfaat pisang untuk kesehatan, antara lain :

manfaat buah pisang untuk kesehatan yang mendunia
1. Menurunkan berat badan

Pisang berguna untuk menurunkan berat badan. Satu pisang hanya memiliki sekitar 90 kalori. Ini mengandung banyak serat serta mudah dicerna. Selain itu, tidak mengandung lemak apapun. Oleh karena itu, orang yang kelebihan berat badan tidak harus makan terlalu banyak kalori jika diet mereka mengandung beberapa pisang, karena mereka juga berfungsi untuk membuat anda mudah kenyang.

2. Menguatkan tulang

Pisang adalah salah satu buah terbaik untuk menjamin membuat tulang sehat sepanjang hidup. Salah satu alasan terbaik untuk ini adalah kehadiran fructooligosaccharide, yang merupakan Prebiotik untuk bakteri baik dalam saluran pencernaan kita yang meningkatkan asupan mineral dan nutrisi oleh tubuh. Secara khusus, pisang berhubungan dengan peningkatan penyerapan kalsium. Beberapa pisang juga memiliki asam lemak rantai pendek, manusia yang tidak dapat menyerapnya, tapi organisme yang hidup di lapisan perut kita bisa mengkonsumsi asam lemak tersebut, yang akan meningkatkan kemampuan mereka untuk menyerap mineral seperti kalsium. Kalsium adalah unsur yang paling penting dalam produksi dan pertumbuhan kembali masalah tulang dalam tubuh, sehingga mengurangi kemungkinan osteoporosis dan kelemahan alami yang sering dikaitkan dengan penuaan.

3. Mengatasi Rematik dan asam urat

Senyawa dalam pisang memiliki anti-inflamasi alami, yang berarti bahwa mereka dapat mengurangi pembengkakan, peradangan, dan iritasi dari berbagai kondisi seperti rematik dan asam urat. Kondisi ini sangat umum seiring bertambahnya usia, atau jika mereka memiliki kebiasaan makan yang buruk atau diet yang tidak sehat. Oleh karena itu, menambahkan pisang dalam menu makan setiap hari, dapat membantu menurunkan risiko masalah persendian.

4. Mengobati Sembelit

Pisang mengandung sejumlah besar serat dan karena itu membantu dalam melancarkan buang air. Pisang bermanfaat untuk mendorong keluar kotoran membandel dan meringankan seseorang dari sembelit. Mereka juga membantu dalam mengobati gangguan usus lainnya. Serat mampu membantu untuk merangsang gerak peristaltik tubuh, yang akan mendukung proses pencernaan. Ini dapat membantu untuk mengurangi kondisi pencernaan yang tidak sehat, serta kanker kolorektal.

5. Mencegah ulkus

Selama bertahun-tahun, pisang telah digunakan sebagai makanan untuk menenangkan sakit perut dan dapat menekan sekresi asam. Senyawa organik dalam pisang merangsang aktivitas sel-sel dalam lapisan untuk membangun penghalang atau pelindung terhadap asam lambung. Mereka juga mengandung protease inhibitor, yang dapat menghilangkan bakteri berbahaya yang telah dikaitkan dengan pembentukan ulkus lambung.

6. Mengatasi kelainan ginjal

Pisang telah dikaitkan dengan kemampuannya dalam mengurangi bahaya terhadap ginjal dari sejumlah kondisi yang berbeda. Potasium dalam pisang dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh, dan dapat membantu meredakan ketegangan pada ginjal, serta mendorong kencing. Ini dapat membantu untuk menjaga racun terakumulasi dalam tubuh, dan mempercepat pengeluarannya dari tubuh melalui peningkatan frekuensi dan volume kencing. Selain itu, ada polifenol, senyawa antioksidan dalam pisang yang berdampak positif pada fungsi ginjal dan akumulasi racun.

7. Menjaga kesehatan mata

Pisang, seperti banyak buah-buahan lainnya, yang dikemas dengan senyawa antioksidan dan karotenoid, serta campuran yang tepat dari mineral yang serius dapat meningkatkan kesehatan mata Anda. Degenerasi makula, katarak, kebutaan malam dan glaukoma semua telah ditunjukkan dengan asupan pisang dan buah-buahan serupa lainnya secara tepat.

8. Perlindungan kardiovaskular

Pisang mewakili bagian penting dari kesehatan jantung secara keseluruhan untuk berbagai alasan. Pertama-tama, pisang adalah sumber yang kaya kalium, sehingga mereka dapat mengurangi tekanan darah. Dengan mengatasi ketegangan arteri dan vena, darah dapat mengalir lebih lancar melalui tubuh dan mengoksidasi berbagai organ tubuh untuk meningkatkan fungsinya masing-masing. Ini dapat membantu menghilangkan aterosklerosis dan stroke, serta serangan jantung yang begitu sering dikaitkan dengan kondisi ini. Serat dalam pisang juga dapat membuang kelebihan kolesterol dari arteri dan pembuluh darah, sebagai pesan lebih lanjut mengurangi stres pada sistem kardiovaskular.

9. Mencegah anemia

Pisang mangandung zat besi yang tinggi dan dengan itu, dapat membantu mengobati anemia. Karena zat besi adalah bagian penting dari sel-sel darah merah, itulah sebabnya anemia terjadi. Pisang juga memiliki kandungan tembaga, yang merupakan elemen penting dalam penciptaan sel darah merah yang signifikan. Dengan meningkatkan jumlah sel darah merah, tidak hanya Anda dapat dapat terhindar anemia, tapi Anda dapat meningkatkan sirkulasi ke seluruh bagian tubuh, sehingga fungsi tubuh akan berjalan optimal.

Itulah manfaat luar bisa dari buah pisang yang telah mendunia tersebut. Dengan mengetahui manfaatnya ini, anda tidak akan lagi meremehkan kemampuan dari setiap bahan makanan sehat yang telah tersedia di alam ini.

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan yang Mendunia Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang. Si kuning ini menjadi buah paling populer di kalangan masyarakat dalam berbagai kelas, dari yang tua sampai yang muda, dari rakyat biasa sampai para pejabat, baik...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *