Manfaat Buah Markisa Yang Perlu Diketahui

Diposkan oleh : pada tanggal 24 Mar. 2017 Kategori manfaat

Buah markisa adalah salah satu buah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat masyarakat indonesia. Namun, bagi sebagian orang mungkin tidak mengetahui manfaat buah markisa. Oleh karena itu, kali ini akan membahas tentang buah markisa, kandungan dan manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat Buah Markisa Yang Perlu Diketahui

Buah markisa memiliki nama latin passiflora quadragularis L. Buah ini memiliki rasa yang kecut dan sedikit manis. Manfaat buah markisa bagi kesehatan tidak lepas dari kandungan gizi yang ada didalamnya. Karena buah ini memiliki banyak kandungan gizi diantaranya karoten, niasin, asam nitrat, zat besi, kalsium, fosfor dan vitamin C.

Manfaat Buah Markisa Yang Perlu Diketahui

Antioksidan

Markisa memiliki kandungan vitamin C yaitu antioksidan yang dapat melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, mencegah penuaan dini dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Mengontrol tekanan darah

Buah markisa memiliki kandungan kalium yang merupakan mineral dalam tubuh yang berfungsi berperan sebagai vasodilator. Kandungan kalium juga berfungsi untuk menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Bahkan kalium juga dibutuhkan untuk menjaga cairan yang tepat dari sel-sel tubuh.

Menyehatkan pencernaan

Salah satu buah yang dapat membantu menyehatkan pencernaan jika dikonsumsi secara rutin yaitu buah markisa. Karena buah ini mengandung serat yang merupakan zat yang memfasilitasi makanan yang sehat dan pengaturan buang air besar. Markisa adalah sumber serat larut yang baik dan bertindak sebagai pencahar massal, menggerakan makanan melalui saluran pencernaan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Markisa memiliki kandungan vitamin C, karoten dan cryptoxanthin. Semua kandungan ini bermanfaat sebagai antioksidan yang mengikat radikal bebas. Vitami C yang ada didalamnya dapat merangsang aktivitas sel-sel darah putih dan sisanya dari sistem pertahanan kekebalan tubuh. Maka melindungi tubuh dari penyakit umum dan penyakit serius lainnya.

Mencegah penyakit kanker

Salah satu cara mencegah kanker secara alami adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti buah markisa. Buah ini kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menghilangkan radikal bebas yang menyebabkan kanker. Selain itu juga mengandung berbagai flavonoid, vitamin A dan senyawa fenolik yang semua kandungan ini dikaitkan dengan sifat antikanker.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan berlebih. Bila anda tidak suka dengan dengan buah markisa, mulai sekarang konsumsi buah markisa karena seperti yang telah dijelaskan diatas buah ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Manfaat Buah Markisa Yang Perlu Diketahui Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah markisa adalah salah satu buah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat masyarakat indonesia. Namun, bagi sebagian orang mungkin tidak mengetahui manfaat buah markisa. Oleh karena itu, kali ini akan membahas tentang buah...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *