Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 22 Aug. 2016 Kategori manfaat

Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan,- Blueberry merupakan buah yang masuk dalam keluarga tanaman vaccinium. Blueberry terdapat 2 varietas terkenal , yang pertama ialah jenis blueberry liar dengan nama ilmiah Vaccinium angustifolium. Jenis ke-2 ialah vacciunium corymbosum , yang biasanya dikenal sebagai blueberry yang dibudidayakan.

manfaat buah blueberry untuk kesehatan

Blueberry banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan terutama sangat dikenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi. Buah lain yang masih dalam golongan dengan blueberry yakni cranberry dan blackberry. Manfaat blueberry mampu anda temukan secara optimal bila dikonsumsi secara segar.

Beberapa Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Mencegah penuaan dini

Antioksidan dalam blueberry dapat mencegah mencegah efek penuaan dini juga melindungi tubuh dari penyakit seperti kanker dan jantung kronis. Antioksidan bermanfaat mencegah kerusakan sel dengan jalan menetralisir radikal bebas dan membantu menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit.

Menyehatkan otak

Blueberry ialah makanan otak alami juga mampu membantu mengembalikan kehilangan memori jangka pendek serta keadaan lain yang terkait dengan penuaan. Antioksidan pula membantu kemampuan motorik.

Mencegah kanker

Blueberry mengandung anthocyanidin, antocyanin. resveratrol, flavonol dan tanin yang membantu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Studi yang dilakukan dilaboratorim sudah menemukan manfaat blueberry yang salah satunya dapat mencegah kanker usus besar dan kanker ovarium.

Kesehatan mata

Sifat antioksidan dalam buah blueberry dapat mencegah atau menunda semua masalah pada mata yang terkait umur seperti degenerasi makula, katarak, miopia, hipermetropia, kekeringan dan infeksi terutama yang berkaitan dengan retina.

Mengontrol tekanan darah

Penelitian menunjukan bahwa mengonsumsi blueberry secara teratur bisa membantu mengontrol tekanan darah. Pada individu dengan tekanan darah tinggi, cara ini dapat menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik secara signifikan.

Mengontrol gula darah

Buah Blueberry mempunyai indeks glikemik yang cukup rendah ialah 40-53. Namun, asam kloregenat dalam buah ini diperkirakan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan mengontrol glukosa darah pada penderita diabetes melitus tipe II.

Menurunkan lemak berlebih

Kandungan polyphenol dalam buah blueberry bermanfaat menurunkan lemak berlebih di perut dan menopang mengatasi permasalahan pada metabolisme tubuh. Selain itu juga mempunyai kandungan kalori yang rendah, maka buah ini sangat cocok untuk menemani program diet yang sedang dilakukan.

Itulah informasi mengenai manfaat buah blueberry untuk kesehatan, yang dapat kami hadirkan di situs tips sehat online. Masih banyak lagi manfaat buah blueberry untuk kesehatan, makin gelap warna buah ini maka akan makin kaya antioksidan dan nutrisinya.

Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan,- Blueberry merupakan buah yang masuk dalam keluarga tanaman vaccinium. Blueberry terdapat 2 varietas terkenal , yang pertama ialah jenis blueberry liar dengan nama ilmiah Vaccinium angustifolium. Jenis ke-2 ialah...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *