Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Sep. 2016 Kategori manfaat

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan,- Belimbing adalah salah satu jenis buah yang banyak terdapat di kawasan daerah tropis. Dengan rasanya yang menyegarkan, buah belimbing terkadang banyak dimanfaatkan buat membuat olahan resep makanan. Tak cuma rasanya yang enak, ternyata buah belimbing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan.

manfaat-belimbing-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

Buah belimbing memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, mineral, folat, serat, kalori, karbohidrat dan protein. Vitamin A pada buah ini menghasilkan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Mengurangi kadar koletserol jahat

Zat pektin yang terdapat pada buah belimbing bermanfaat bisa mengurangi keolsterol dalam darah. Pektin mengikat kolesterol dan mengeluaran asam empedu pada sekresinya. Tentu saja hal ini sangat baik bagi penderita gejala penyakit diabetes.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Buah belimbing mempunyai banyak manfaat buat kesehatan tubuh salah satunya mengatasi tekanan darah tinggi. Hal ini sebab buah belimbing mengandung kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan badan yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Dengan demikian, dapat menekan pengaruh buruk dari sodium. Selain itu , juga memiliki kandungan mineral dan elektrolit seperti fosfor, seng dan besi.

Meningkatkan kinerja enzim

Buah belimbing adalah sumber vitamin B seperto folat, riboflavin dan piridoksin (vitamin B-6). Secara bersama-sama , vitamin ini membantu sebagai co-faktor enzim dalam metabolisme pun mendukung berbagai fungsi sintetis enzim dalam tubuh.

Kaya antioksidan

Buah belimbing kaya akan antioksidan seperti flavonoid polifenol. Beberapa jenis flavonoid yang penting ini termasuk quercetin, epicatechin dan asam galat. Senyawa ini membantu melindungi dari efek kerusakan akibat radikal bebas.

Mencegah kanker

Manfaat belimbing memberikan vitamin C sebagai pencegahan kepada serangan gejala kanker. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini ialah antioksidan alami yang kuat. Secara umum, manfaat buah-buahan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh manusia mengembangkan resistensi pada agen infeksi, radikal bebas dan anti inflamasi bagi tubuh.

Kesehatan pencernaan

Buah serta kulit belimbing memberikan pasokan serat makanan. Serat membantu mencegah penyerapan kolesterol LDL pada makanan dalam usus. Serat serta dapat mempermudah melindungi selaput lendir usus dari paparan zat beracun dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar. Kandungan serat didalamnya serta menciptakan pencernaan lebih sehat dan menghindarkan dari resiko gejala kanker usus besar.

Manfaat buah belimbing untuk kecantikan

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, buah belimbing juga memiliki manfaat untuk kecantikann. Berikut diantaranya :

-Buah belimbing akan dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu juga membantu menunda proses penuaan sebab buah belimbing adalah sumber sumber antioksidan dan vitamin C.

-Buah belimbing mengandung vitamin B kompleks , sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan membantu dalam menjaga rambut kuat dan sehat.

-Mengkonsumsi buah belimbing atau memanfaatkan buah ini langsung terhadap kulit berjerawat atau kulit berminyak sebagai masker wajah.

-Buah belimbing mengandung seng yang mengurangi kecenderungan jerawat. Ini sepenuhnya direkomendasikan untuk orang dari segala usia lantaran memiliki dampak antimikroba.

Itulah manfaat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat kami hadirkan di situs tips sehat online. Memang banyak manfaat jika kita mengkonsumsinyua, namun tetap jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini. Buah belimbing rasanya manis, kandungan glukosanya.

Baca juga : manfaat dan khasiat daun kemangi untuk kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan,- Belimbing adalah salah satu jenis buah yang banyak terdapat di kawasan daerah tropis. Dengan rasanya yang menyegarkan, buah belimbing terkadang banyak dimanfaatkan buat membuat olahan resep makanan....
manfaat - by ,
4/ 5stars

One response to “Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan”

  1. Nur Hayati says:

    coba ah buat sembuhin jerawat yg ga sembuh2 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *