Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Diposkan oleh : pada tanggal 17 Dec. 2016 Kategori manfaat

Alpukat memiliki nama latin persea americana dan termasuk dalam keluarga lauraceace. Buah ini berasal dari Meksiko dan Amerika tengah. Buah alpukat mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan buah ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah alpukat mengandung senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan gizi yang terdapat pada buah ini adalah protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, air, serat, lemak sehat, mineral dan berbagai macam vitamin yaitu vitamin A, vitamin B1 dan Vitamin C.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Mengurangi resiko stroke

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam folat bermanfaat mampu melindungi serta mencegah penyakit. Kandungan asam folat bisa didapat dari makanan salah satunya buah alpukat.

Kesehatan mata

Alpukat merupakan sumber lutein karotenoid. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu melindungi kesehatan mata yang disebabkan oleh bertambahnya usia seperti degenerasi makula dan katarak.

Mencegah tekanan darah tinggi

Buah alpukat memiliki kandungan kalium yang cukup besar. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol

Buah alpukat adalah salah satu buah atau makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Karena buah ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik dan mampu meningkatkan HDL. Kandungan betasitosterol yang terdapat pada buah alpukat juga bermanfaat mampu mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan.

Anti-inflamasi

Efek kombinasi dari kandungan gizi yang terdapat dalam buah alpukat memberikan manfaat yang baik sebagai anti-inflamasi. Dimana buah alpukat ini mengandung vitamin C, E, selenium, seng, karotenoid, pitosterol dan omega asam lemak yang bermanfaat untuk membantu mencegah peradangan. Sehingga buah alpukat bisa membantu mencegah atau mengurangi resiko penyakit osteoarthritis dan rematik.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan

Menghaluskan kulit

Menghaluskan kulit secara alami bisa dengan menggunakan buah alpukat. Cara mengolahnya yaitu tumbuk buah alpukat, tambahkan madu. Setelah tercampur, gosokan pada bagian wajah secara perlahan-lahan.

Mengurangi minyak di wajah

untuk mengurangi minyak berlebih di wajah anda bisa melakukan perawatan dirumah dengan menggunakan masker buah alpukat. Hal ini dikarenakan buah alpukat memiliki kandungan viamin C yang dapat meringkas pori-pori besar penyebab produksi minyak berlebih, maka wajah pun terhindar dari minyak lagi.

Melembabkan kulit wajah

Vitamin C dan E yang terkandung dalam buah alpukat dapat membantu melembabkan kulit. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin melakukan perawatan alami untuk melembabkan kulit, anda bisa menggunakan buah alpukat.

Cara mengolahnya sangat mudah yaitu haluskan daging buah alpukat, tambahkan 2 sendok makan madu. Setelah tercampur merata, oleskan pada wajah untuk dijadikan masker dan diamkan 30 menit. Bersihkan dengan air hangat, keringkan dengan handuk.

Itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah alpukat tidak hanya untuk dikonsumsi yang baik untuk kesehatan, tapi juga dapat dijadikan masker wajah yang menjadi solusi untuk anda yang ingin melakukan perawatan alami.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Alpukat memiliki nama latin persea americana dan termasuk dalam keluarga lauraceace. Buah ini berasal dari Meksiko dan Amerika tengah. Buah alpukat mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan buah ini juga memiliki...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *