Manfaat Biji Buah Alpukat Dan Cara Mengolahnya

Diposkan oleh : pada tanggal 22 Dec. 2016 Kategori manfaat

Buah alpukat atau dinamakan pula dengan avokad mengandung banyak kandungan baik seperti 14 mineral dan 11 vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, alpukat juga kaya akan riboflavin, protein, vitamin B3, vitamin B2, kalium dan vitamin C. Tidak hanya itu, buah alpukat pula mengandung asam lemak omega-3 yang berguna terhadap menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol dan makan buat otak. Alpukat tak cuma enak dikonsumsi dagingnya, namun biji buahnya pula mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan.

Manfaat Biji Buah Alpukat Dan Cara Mengolahnya

Manfaat Biji Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Mengobati penyakit maag

Penyakit maag bisa obati dengan obat alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti biji buah alpukat. Cara mengolah biji buah alpukan untuk mengobati maag sangatlah mudah yaitu sediakan biji buah alpukat yang sudah dicuci bersih, parut, campur menggunakan air matang setengah gelas, saring airnya, kemudian minum di pagi dan sore hari.

Mengobati diabetes melitus

Tidak hanya dapat mengobati penyakit maag, biji buah alpukat juga bermanfaat dapat mengobati diabetes melitus. Cara mengolah biji buah alpukat untuk mengobati diabetes mellitus adalah, sediakan biji buah alpukat yang telah dicuci bersih, panggang biji alpukat ke atas api, potong biji buahnya menjadi beberapa potongan kecil-kecil, rebus sampai berwarna cokelat, saring airnya, kemudian minum.

Mengatasi sakit gigi

Biji buah alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi sakit gigi. Cara mengolah biji buah alpukat untuk mengatasi sakit gigi adalah sediakan biji buah alpukat yang sudah dicuci bersih, tumbuk sampai halus, gunakan tumbukan dari biji alpukat ke dalam gigi yang terasa sakit atau bahkan yang tengah berlubang. Selain itu, menggunakan kapas yang sudah dicocokan pada tumbukan biji untuk kemudian dioleskan pada gigi yang sedang bermasalah.

Mengatasi penyakit gagal ginjal

Manfaat yang lainnya dari biji buah alpukat untuk kesehatan adalah mengatasi penyakit gagal ginjal. Cara mengolah biji buah alpukat untuk mengatasi penyakit gagal ginjal cukup mudah diantaranya bersihkan terlebih dahulu biji alpukat dengan air, setelah itu iris-iris dengan irisan yang kecil, jemur irisan tersebut sampai kering, setelah kering giling biji alpukat sampai halus, buat minuman menggunakan serbuk biji buah alpukat. Lakukan seperti ketika membuat kopi atau teh. Minumlah 3 kali sehari.

Jika penyakit maag, diabetes mellitus, gagal ginjal dan sakit gigi sudah sembuh setelah mengkonsumsi ramuan alami biji buah alpukat, anda bisa menghentikan minum ramuan ini.

Manfaat Biji Buah Alpukat Dan Cara Mengolahnya Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah alpukat atau dinamakan pula dengan avokad mengandung banyak kandungan baik seperti 14 mineral dan 11 vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, alpukat juga kaya akan riboflavin, protein, vitamin B3, vitamin B2, kalium...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *