Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan Organ Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 2 Apr. 2016 Kategori Gaya Hidup Sehat Tips Sehat

Wudhu memiliki makna bersih dan indah, wudhu sendiri memiliki arti menggunakan air pada anggota badan tertentu seraya dimulai dengan niat. Semua umat muslim sebelum melaksanakan ibadah selalu diawali dengan berwudhu, hal ini dikarenakan wudhu dapat membersihkan diri kita dari kotoran.

Seseorang peneliti dari London, Dr. Ahmad Syauzi Ibrahim mengungkapkan bahwa mencelupkan anggota tubuh ke dalam air akan mengembalikan kekuatan tubuh, mengurangi kekejangan pada saraf dan otot, menormalkan detak jantung, menurunkan kecemasan dan mengatasi insomnia.

Para pakar saraf juga membuktikan bahwa air wudhu dapat mendinginkan saraf jari-jari tangan dan kaki sehingga bisa meningkatkan konsentrasi, demikian pula dengan ujung saraf anggota tubuh lainnya yang dibasuh dengan air wudhu.

Manfaat Air Wudhu bagi Organ Tubuh

air wudhu

  • Manfaat Wudhu untuk Jantung

Jantung merupakan organ yang memiliki tugas paling berat yaitu memompa darah agar tetap mengalir keseluruh tubuh. Saat anggota tubuh tersentuh air wudhu, jantung akan langsung memompa darah dengan kuat dan dialirkan ke seluruh tubuh. Oleh karena itu pembuluh darah pun akan otomatis mengalir sebagai reaksi menormalkan kembali suhu tubuh. Dengan kita rajin berwudhu resiko terkena serangan jantung pun akan dapat dihindari.

  • Manfaat Air Wudhu bagi Kesehatan Ginjal

Ketika air wudhu menyentuh kulit maka kelenjar keringan akan langsung menyedot toksin di dalam darah dan membuangnya melalui bulu-bulu halus yang tubuh di dalam kulit, oleh karena itu beban ginjal dalam mengeluarkan racun pun akan berkurang. Darah-darah kotor dibagian tubuh yang dibasuh akan tertarik keluar oleh basuhan berikutnya yaitu kedua dan ketiga.

  • Manfaat Berwudhu untuk Sistem Saraf

Berwudhu menggunakan air dingin dapat membantu sistem kerja saraf, karena rangsanganya akan berdampak positid dari kinerja saraf pusat yang ada di otak. Oleh karena itu biasanya setelah berwudhu kita akan merasakan suasana yang lebih segar dibandingkan ketika belum berwudhu.

manfaat wudhu untuk kecantikan

  • Manfaat Wudhu untuk Kecantikan

Sering pepatah menyebutkan cantik itu tidak perlu make up yang tebal, cantik itu hanya perlu rajin berwudhu. Ternyata pepatah itu sangatlah benar, selain sebagai niat kita sebelum beribadah, wudhu juga dapat merawat dan membersihkan kulit dari gangguan kotoran karena semua debu yang menempel akan bersih dengan sendirinya.

Baca juga : Obat Kulit Wajah Kering, Kasar dan Kusam

Berwudhu baik dilakukan juga sebelum tidur karena dapat merileksasikan otot-otot sebelum istirahat, mencerahkan kulit dan badan tidak akan terasa capek. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda. SEMOGA BERMANFAAT

| Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan Organ Tubuh

by : Risma Wulansari

Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan Organ Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Wudhu memiliki makna bersih dan indah, wudhu sendiri memiliki arti menggunakan air pada anggota badan tertentu seraya dimulai dengan niat. Semua umat muslim sebelum melaksanakan ibadah selalu diawali dengan berwudhu, hal ini dikarenakan wudhu...
Gaya Hidup Sehat Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *