Manfaat Berpikir Positif Bagi Kesehatan Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Jan. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukkan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran anda . Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Apaun yang pikirkan anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.
Berpikir positif merupakan cara pandang seseorang yang mengedepankan atau melihat sesuatu dan segala apa yang terjadi dalam hidupnya sebagai pengalaman yang sangat berharga untuk kesuksesannya. Ini dikarenakan, pasti ada sisi positif yang dapat diambil dari setiap kejadian, masalah maupun pengalaman hidup yang pernah anda jalani. Berpikiran positif ternyata juga memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda. Lalu apa saja manfaat berpikir positif bagi kesehatan tubuh? Berikut dibawah ini beberapa manfaatnya:

berpikir positif

  1. Memiliki kemampuan menangkal tingkat stress yang dimiliki: Beban pekerjaan dan beban hiduo yang kian bertambah mampu meningkatkan stres pada pikiran anda. Bagi mereka yang berpikiran positif akan mengambil setiap hikmah dari berbagai beban pekerjaan dan beban hidup yang mereka miliki dan mengatasi serta mencari solusinya bukan hanya meratapinya.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuhnya: Mengisi otak dengan berbagai pikiran yang positif akan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dimiliki. Dengan kekebalan tubuh yang terus menigkat, maka berbagai penyakit akan sangat sulit untuk menyerang tubuh anda.
  3. Meningkatkan kesehatan organ jantung: Bagi mereka yang selalu berpikiran positif akan selalu bersyukur dan menjaga nikmat sehat yang mereka miliki. Dengan berusaha untuk bergaya hidup sehat, menjaga kesehatan seluruh organ termasuk jantung dan tidak meracuni tubuhnya dengan berbagai makanan yang bisa membahayakan kesehatannya.
  4. Tidak pernah berhenti berusaha untuk kesembuhannya: Bagi mereka yang berpikiran positif tidak akan menyerah dengan penyakit yang dideritanya. Mereka akan selalu mencari solusi dan mencari kesembuhan atasi penyakitnya. Karena setiap penyakit pasti ada obatnya.
  5. Selalu percaya diri atas cacat fisik yang dimilikinya. Setiap orang dilahirkan berbeda dari fisik maupun sikapnya. Terkadang mereka memiliki cacat fisik dalam tubuhnya. Namun berusaha bersyukur dan berpikiran positif akan membuat mereka menemukan kelebihan yang ada pada dirinya yang tidak dimiliki oleh orang yang sempurna fisiknya.

Nah itulah beberapa manfaat berpikir positif bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel kami memberikan manfaat dan pengetahuan baru untuk anda. Terimakasih telah mengunjungi website http://tipssehatonline.web.id/

[sumber: intips-kesehatan.blogspot.com]

Manfaat Berpikir Positif Bagi Kesehatan Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukkan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran anda . Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *