Manfaat Baik Untuk Anda Pecinta Minuman Kopi

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Dec. 2016 Kategori Minuman Sehat

Apakah Anda penikmat minuman kopi? Jika iya, mungkin artikel ini bisa jadi kabar baik untuk Anda. Tips Sehat kali ini akan berbagi tentang Manfaat Baik Untuk Anda Pecinta Minuman Kopi. Jadi, jangan lewatkan!

Berdasarkan penelitian dari Universitas Southern California, jika Anda mengkosumsi kopi sebanyak 2,5 cangkir tiap harinya, Anda akan terhindar dari resiko penyakit kanker usus besar. Namun tidak hanya itu, ada beberapa manfaat lainnya yang sangat baik untuk Anda khusus penikmat minuman kopi. Ini dia selengkapnya :

Manfaat Baik Untuk Anda Pecinta Minuman Kopi
— Meningkatkan mood.

Banyak dari pecinta kopi yang tidak menyadari jika mereka bisa menjadi orang menjadi lebih bergairah dan ceria ketika meminum kopi. Hal ini juga dilihat dari penelitian yang menyatakan bahwa kopi merupakan salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang. Bahkan, kopi juga disebut dapat memberikan efek yang berkorelasi pada kebahagiaan.

— Meningkatkan stamina.

Seperti yang kita tau jika kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak menjadi berkurang. Kafein di dalam kopi memengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya melambat sehingga membuat perasaan segar lebih lama. Untuk itu jika Anda belum ingin tidur karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan silahkan mencoba untuk menyeduh kopi.

— Mengurangi risiko Diabetes.

Jika Anda penikmat kopi tanpa gula maka kopi yang Anda minum justru dapat bermanfaat sebagai penyerap gula. Para ahli membuktikan bahwa penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan 50% berkat manfaat kopi. Kandungan zat asam klorogenat-nya juga membantu kinerja hal ini pada peningkatan pembentukan hormon insulin.

— Mencegah parkinson.

Parkinson merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan menurunnya fungsi saraf dalam tubuh manusia. Namun ternyata, cukup dengan mengonsumsi kopi secara rutin dapat meningkatkan perlindungan tubuh terhadap ancaman penyakit tersebut.

— Menjaga kesehatan mulut.

Antioksidan yang tinggi dalam kopi memiliki sifat antibakteri yang baik bagi kesehatan mulut. Dengan ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Luar biasanya lagi berpeluang besar untuk menekan risiko kanker mulut.

— Mengurangi resiko alzheimer.

Kopi telah teruji dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi saraf. Rata-rata penderita alzheimer terjadi pada orang yang berusia 65 tahun ke atas. Penyakit ini ditengarai dengan menurunnya fungsi saraf otak. Penderita alzheimer akut akan kesulitan untuk mengingat apapun.

— Mencegah kanker.

Antioksidan pada kopi juga membantu menekan risiko gejala kanker pada tubuh. Dalam penelitian menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi kopi sebanyak 1-2 cangkir per hari mampu menurunkan risiko kanker, khususnya kanker usus besar hingga 26%. Sementara konsumsi kopi 2,5 cangkir per hari atau lebih dapat menurunkan risiko kanker usus besar sampai 50%.

Jadi bagaimana? Sudah tau kan manfaat dari minum kopi sekarang? Terlepas dari bagaimana cara pembuatannya, kopi masih tetap sama. Hanya, perhatikan dalam cara menikmatinya. 2,5 gelas perhari tidak masalah!

Posted by, Hani H.

Manfaat Baik Untuk Anda Pecinta Minuman Kopi Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Apakah Anda penikmat minuman kopi? Jika iya, mungkin artikel ini bisa jadi kabar baik untuk Anda. Tips Sehat kali ini akan berbagi tentang Manfaat Baik Untuk Anda Pecinta Minuman Kopi. Jadi, jangan lewatkan! Berdasarkan...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *