Manfaat Air Cucian Beras Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Diposkan oleh : pada tanggal 26 May. 2015 Kategori Tips Sehat

Sudah sejak jaman dulu air beras dipercaya mampu mempercantik dengan melembabkan, mengahaluskan, serta memberikan vitamin yang baik bagi kulit. Selain itu juga, air cucian beras mampu menyuburkan tanaman karena di dalam air cucian berat banyak mengandung selulosa, vitamin, gula, protein glutein serta hemiselulosa.

Kita tahu bahwa wanita Jepang terkenal dengan kehalusan kulit dan juga wajahnya. Ternyata mereka sudah lama memanfaatkan air cucian beras sebagai air pencuci wajah maupun untuk mandi. Hal ini disebabkan air cucian berat memberikan khasiat untuk membuat kulit wajah bersih serta lebih cerah. Dengan manfaat tersebut, tidak heran jika banyak sekali produk kecantikan yang didalamnya terkandung air beras seperti kosmetik tabir surya, lotion kulit, perona bibir, bedak, kondisioner rambut dan produk kecantikan lainnya. Berikut ini Manfaat Air Cucian Beras Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Cucian Beras Bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat air cucian berat bagi kesehatan dan kecantikan

  • Membersihkan wajah

Air beras bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Air beras mengandung inositol yang membantu pembentukan sel dan memperlambat penuaan dini. Celupkan kapas pada air beras lalu tepuk-tepukkan pada daerah wajah.

Perawatan secara rutin dapat membuat wajah anda terlihat lebih muda dan segar. Air beras juga berfungsi sebagai pelembab, melancarkan peredaran darah di wajah, sekaligus sebagai antioksidan bagi kulit. Lakukan treatment tersebut dua kali sehari hingga terlihat hasilnya.

  • Menghaluskan kulit

Sama seperti wajah, daerah kulit tubuh yang lain juga memerlukan perawatan-perawatan yang murah dengan menggunakan air beras. Caranya dengan berendam menggunakan air beras selama 15 menit. Lakukan secara rutin dua kali sehari, kulit akan menunjukkan perbaikan sebanyak 20% setelah beberapa minggu.
Kulit tubuh anda akan terlihat lebih cantik dan bersih. Manfaat lainnya dari mandi air beras adalah kulit bebas kuman dan noda hitam.

  • Perawatan rambut

Air beras juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut karena di dalamnya terdapat nutrisi yang diperlukan rambut. Mulai sekarang, setelah menggunakan shampo cuci rambut dengan air beras dan biarkan beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Kandungan protein dalam beras dapat membantu menguatkan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak. Dalam beberapa hari, rambut Anda akan terlihat sehat berkilau dan tampak indah.

  • Minuman Kesehatan

Beberapa orang membuat minuman kesehatan dari beras dan rempah-rempah. Minuman paling terkenal dari beras adalah beras kencur.

  • Cara Mendapatkan Air Cucian Beras

Cara pertama

Beras yang dicampurkan dengan air sebesar 1/4 kg. Kemudian aduk merata air dengna beras dan saring beras sehingga didapatkan air cucian saja. Lakukan hal ini sebanyak 3 kali. Air yang disaring tersebut kemudian dimasukkan dalam wadah. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bersih dan cantik. Jika disimpan di kulkas, air cucian beras yang disimpan dalam wadah tertutup bisa bertahan sekitar satu minggu.

Cara Kedua

Cara yang kedua ini termasuk cara langsung yaitu dengan memasukkan beras ke dalam kain katun atau wadah lain yang tidak mudah robek. Setelah itu, tumbuk pelan beras dalam kain sehingga hancur. Beras dalam kain yang sudah hancur tadi masukkan ke dalam air hangat untuk diusapkan ke bagian wajah. Usapkan buntalan beras dalam kain tersebut secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan handuk.

Itulah manfaat dari air cucian beras bagi kesehatan dan kecantikan, semoga artikel kami bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terimakasih telah berkunjung di tips sehat online.

 

 

| Manfaat Air Cucian Beras Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Cucian Beras Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sudah sejak jaman dulu air beras dipercaya mampu mempercantik dengan melembabkan, mengahaluskan, serta memberikan vitamin yang baik bagi kulit. Selain itu juga, air cucian beras mampu menyuburkan tanaman karena di dalam air cucian berat...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *