Manfaat Agar-agar Untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 24 Oct. 2016 Kategori Makanan Sehat

Agar-agar memang lebih banyak disukai anak-anak bukan? Namun orang dewasa juga masih banyak kok yang suka makanan ini. Nah, selain enak, agar-agar juga sehat. Agar-agar diperoleh dengan cara memproses rumput laut ini memiliki efek kenyang dan mengontrol nafsu makan Anda sehingga sangat cocok jika dikonsumsi bagi mereka yang tengah diet.

Terlepas dari manfaat tersebut, agar-agar juga memiliki efek lainnya terhadap kesehatan yang mengejutkan! Ingin tau apa saja? Berikut ulasan selengkapnya tentang Manfaat Agar-agar Untuk Kesehatan.

Manfaat Agar-agar Untuk Kesehatan
1. Agar-agar ternyata sumber Mineral.

Selama ini mungkin Anda belum mengetahui bahwa faktanya agar-agar mengandung banyak Mineral yang diperlukan tubuh. Mineral yang terdapat di dalam agar-agar antara lainkalsium, besi, kalium dan natrium. Beberapa kandungan Mineral ini sangat penting dalam menjaga kesehatan seluruh tubuh. Selain itu, agar-agar bisa menghilangkan kelebihan lemak di dalam tubuh lho!

2. Meningkatkan metabolisme dan sistem pencernaan.

Dengan Anda mengkonsumsi agar-agar secara teratur tidak hanya dapat meningkatkan pencernaan, tetapi juga akan meningkatkan pembuangan sampah dari dalam tubuh alias zat metabolisme. Agar-agar menyerap banyak glukosa diperut dan membawanya cepat di saluran pencernaan. Agar-agar akan mampu menyerap air sehingga dapat membantu mempercepat pembuangan zat metabolisme / sampah dari dalam tubuh. Agar-agar juga mengandung serat yang tinggi, yang akan bermanfaat baik sebagai obat pencahar alami yang membantu mengatur dan membersihkan usus Anda.

3. Menyehatkan kulit.

Agar-agar mengandung Asam Amino yang baik dalam membantu mencegah kelemahan dan degenerasi tulang rawan pada persendian. Asam Amino itu juga dapat membantu pembentukan sel baru dalam tubuh sehingga memperlambat terjadinya efek penuaan pada tubuh.

4. Menurunkan kolesterol.

Agar-agar juga ternyata dapat menyerap empedu, artinya kondisi ini malah menguntungkan karena agar-agar membantu tubuh melarutkan kolesterol yang berlebihan dari tubuh Anda. Dengan berkurangnya kolesterol dapat meningkatkan kesehatan termasuk mencegah plak yang terbentuk dan menumpuk di arteri. Dengan kata lain, agar-agar dapat membantu Anda mencegah penyakit yang cukup berbahaya yaitu jantung dan serangan jantung.

5. Manfaat agar-agar sebagai antioksidan.

Agar-agar memiliki kandungan Antioksidan yang berasal dari bahan dasarnya yaitu klorofil rumput laut. Antioksidan akan sangat bermanfaat untuk menangkal dan melawan radikal bebas penyebab masalah kesehatan dari tubuh Anda.

Demikianlah Manfaat memakan Agar-agar Untuk Kesehatan yang bisa saya sampaikan untuk Anda. Semoga bermanfaat, salam!

By— Hani.

Manfaat Agar-agar Untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Agar-agar memang lebih banyak disukai anak-anak bukan? Namun orang dewasa juga masih banyak kok yang suka makanan ini. Nah, selain enak, agar-agar juga sehat. Agar-agar diperoleh dengan cara memproses rumput laut ini memiliki efek...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *