Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan Secara Berulang

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Aug. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Tips Sehat Online,- Makanan yang telah dingin membuat banyak orang tak berselera, contohnya makanan yang disimpan semalaman dan dimakan keesokan harinya. Dikarenakan itu banyak orang yang memanaskan kembali makanan supaya tetap enak dikonsumsi.

makanan yang tidak boleh dipanaskan secara berulang

Tapi, tak semua makanan baik untuk dipanaskan secara berulang. Ada beberapa makanan yang dapat berubah komposisinya sesudah dipanaskan ulang maka menyebabkan tidak baik dimakan, baik karena hilangnya kandungan gizi pada makanan tersebut atau bahkan dapat jadi beracun. Berikut ini makanan yang tidak boleh dipanaskan secara berulang yang anda ketahui.

Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan Secara Berulang

Sayur bayam

Bayam mempunyai kandungan nutrisi yang sangat komplit yang pastinya sangat baik untuk kesehatan seperti melawan kanker, kesehatan mata, kesehatan kulit, meningkatkan metabolisme dan sistem imun tubuh.

Tapi , yang harus anda ketahui ialah bayam juga adalah salah satu makanan yang tak boleh dipanaskan kembali. Dikarenakan tidak hanya menghilangkan nutrisinya, kandungan nitrat yang banyak pada bayam dapat jadi nitrit dan akan melepaskan senyawa karsinogenik yang menyebabkan kanker. Jadi, sebaiknya makanlah bayam yang baru dimasak secepatnya.

Seledri

Seledri seringkali digunakan pada makanan berkuah sebagai bumbu alami buat mempertajam rasa makanan tersebut. Sama seperti bayam, seledri juga mengandung banyak nitrat yang bisa menyebabkan kanker dalam tubuh manusia. Sebaiknya bila anda hendak memanaskan makanan berkuah , keluarkan dulu seledrinya.

Kentang

Kentang juga termasuk makanan yang tidak boleh dipanaskan secara berulang. Sebab saat kentang dipanaskan maka sebahagian besar kandungan positifnya dapat hilang dan waktu anda memanaskan kembali kentang yang telah dimasak sebelumnya, kamu bakal mendukung perkembangan botulisme merupakan bakteri langka yang berbahaya bagi tubuh.

Ayam

Daging ayam pun termasuk makanan yang tidak boleh dipanaskan secara berulang. Sebab protein yang dikandungnya dapat berubah dan justru bisa menyebabkan masalah kesehatan pencernaan. Apabila anda mau menghangatkannya kembali , daging ayam ayam yang anda hangatkan mesti panas sampai ke dalam, jangan sampai cuma dipanaskan luarnya saja.

Telur

Telur yang telah dimasak memang sangat baik untuk kesehatan. Tetapi, saat telur dimasak pada suhu tinggi untuk ke-2 kalunya walaupun cuma bertujuan buat menghangatkan, hal ini bisa menyebabkan munculnya kandungan racun dalam telur tersebut yang bisa merusak dan mengganggu sistem pencernaan manusia.

Beet

Beet adalah sejenis umbi yang umum dimakan di Eropa atau Amerika. Beet kandungan gizi yang banyak yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Tapi, beet yang diproses menjadi sup sebaiknya tak dipanaskan lagi lantaran mempunyai efek yang sama seperti bayam dan seledri, kandungan nitrat dalam beet dapat menjadi nitrit apabila dipanaskan kembali dan akan menjadi racun yang tidak baik bagi tubuh anda.

Jamur

Jamur mempunyai manfaat untuk kesehatan sebab mengandung protein. Sangat dianjurkan untuk memakan jamur segera sesudah matang supaya tak kehilangan kandungan proteinnya dan kalaupun telah dingin tak perlu dipanaskan ulang. Lantaran jikalau dipanaskan ulang , dapat merubah kandungan protein , kandungan gizi bahkan rasanya. Selain itu, dapat berakibat pada gangguan pencernaan.

Gorengan

Gorengan memang sangat nikmat selama tetap hangat, sehingga sering makanan ini dipanaskan ulang supaya tetap terasa enak untuk dikonsumsi. Padahal bila dipanaskan ulang dapat membuat makanan tersebut makin berbahaya untuk kesehatan dikarenakan kandungan lemaknya makin tinggi.

Itulah makanan yang tidak boleh dipanaskan secara berulang, semoga dapat bermanfaat. Jika anda suka memanaskan ulang makanan tersebut , sebaiknya mulai sekarang jangan memanaskan ulang.

Baca juga :

Manfaat dan Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan Secara Berulang Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Makanan yang telah dingin membuat banyak orang tak berselera, contohnya makanan yang disimpan semalaman dan dimakan keesokan harinya. Dikarenakan itu banyak orang yang memanaskan kembali makanan supaya tetap enak dikonsumsi. Tapi,...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *