Makanan Yang Mengandung Asam Folat

Diposkan oleh : pada tanggal 23 Jan. 2016 Kategori Makanan Sehat

makanan yang mengandung asam folat,- Asam folat atau juga dikenal vitamin B9, yakni nutrisi yang amat sangat mutlak dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Penelitian sudah membuktikan bahwa jenis asam ini amat penting untuk pertumbuhan & regenerasi sel, pembentukan sel darah merah pun perbaikan DNA. Tubuh yang kekurangan asam folat bisa mengakibatkan keadaan mental yang tidak baik seperti depresi. Ini adalah jenis esensial, artinya tubuh tak akan memproduksi sendiri. Dengan begitu, kita mesti mendapat cukup asupan nutrisi ini setiap hari dari sumber makanan.

makanan yang mengandung asam folat 02

Jumlah asam folat yang dibutuhkan :

  • Balita & anak-anak membutuhkan 100-150 mcg asam folat setiap hari.
  • Remaja & dewasa membutuhkan asa folat 150-350 mcg setiap hari.
  • Bagi ibu hamil atau berrencana buat hamil 0,4 mg (400 mikrogram) asam folat setiap hari dari kala kamu berhenti menggunakan kontrasepsi hingga 12 pekan kehamilan.

Makanan Yang Mengandung Asam Folat

1.Ikan salmon

Ikan salmon jadi sumber asam folat. Ikan salmon mempunyai beberapa jenis kandungan vitamin B seperti tiamin & niasin. Asam folat dalam ikan salmon mampu jadi sumber gizi mutlak bagi pertumbuhan janin. Biarpun ikan salmon banyak disajikan mentah, tetapi bagi ibu hamil disarankan untuk memasak sampai matang, Ikan salmon mentah tidak sedikit mengandung pontensi bakteri dan kuman yang berbahaya bagi ibu hamil & janin.

2.Bayam

Vayam ialah sayuran yang amat sangat gampang untuk didapatkan. Kandungan serat paling tinggi dalam bayam terletak kepada daun. Bayam serta berfungsi untuk menurunkan kolesterol & mampu diperlukan buat makanan diet.

Asam folat dalam daun bayam serta amat utama buat mendukung kehamilan & menghindari cacat syaraf terhadap otak bayi & tulang belakang.

3.Bit merah

Kandungan nutrisi dalam bit merah ialah kalium, zat besi, magnesium, vitamin A, vitamin B6 & vitamin C. Tidak Hanya itu juga mempunyai kandungan asam folat yang amat sangat mutlak untuk mendukung pertumbuhan janin pada 3 bulann pertama kehamilan , mendukung kekuatan tulang maka ibu hamil tak akan gampang merasa segera lelah & lemah.

4.Brokoli

brokoli yaitu sayuran hijau yang masuk dalam kelompok tumbuhan persilangan. Brokoli mempunyai kandungan kalsium, asam folat & vitamin C yang menyegarkan tubuh.

5.Seledri

Seledri yakni sayuran yang mengandung kalori dalam jumlah kecil. Beberapa zat penting yang ditemukan dalam seledri yaitu riboflavin, vitamin C & asam folat. Kandungan asam folat dalam seledri pula penting untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh, menunjang pengaturan kolesterol & melancarkan proses metabolsme . Seledri yakni tipe makanan rendah kelosterol yang daoat anda mengkonsumsi setiap hari.

6.Jeruk

Jeruk yakni salah satu jenis buah yang teramat berguna buat kesehatan. Kandungan vitamin C lumayan tinggi dalam jeruk jadi sumber pemelihara kekebalan tubuh atau system imunitas. Selain itu pula, mempunyai kandungan asam folat yang berguna untuk mendukung perkembangan sel-sel otak janin & mencegah kecacatan organ vital kepada otak.

7.Alpukat

Alpukat mengandung sumber mineral yang penting untuk tubuh seperti mangan, zat besi, seng, tiamin, riboflavin, niacin, vitamin A & fosfor. Terkecuali itu pula mengandung asam folat jadi salah satu sumber makanan utama utk mencegah penyakit jantung.

8.Stroberi

Kandungan asam folat dalam buah stroberi berguna bakal meningkatkan produksi sel darah merah terhadap ibu hamil sehinga terhindar dari anemia, menangani masalah gangguan penuaan seperti masalah penyakit tulang & gangguan pembuluh darah.

9.Kentang

Nutrisi yang terdapat kepada kentang yaitu protein, vitamin B6, sam folat, vitamin C, vitamin B1, magnesium, potasium & seng. Kentang sering jadi makanan alternatif pengganti karbohidrat bagi penderita diabetes.

Asam folat yang ada dalam kentang berguna untuk mendukung pembentukan sel darah merah terhadap ibu hamil ataupun perempuan umur subur. Asam folat pula berperan buat mengatasi masalah gangguan pernafasan seperti asma & gangguan masalah tulang terhadap orang lanjut usia.

10.Kacang lentil

Kacang lentil mengandung tinggi asam folat yang dapat mencegah cacat pad abayi seperti kelainan spina bifida & serta berfungsi menyerang seluruhnya resiko jelek dari bermacam macam zat kimia dalam tubuh. Kacang lentil mampu jadi nutrisi yang teramat penting untuk pembangunan otot janin dalam kandungan. Bahkan kacang lentil pula mampu menurunkan tekanan darah tinggi pada kehamilan (pre-klampsia).

Asam folat yaitu jenis vitamin yang penting untuk tubuh. Berikut adalam manfaat asal folat untuk kesehatan tubuh manusia :

  • Asam folat berfungsi untuk mengatasi & mencegah bermacam macam masalah tendahnya folat dalam darah. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan anemia.
  • Asam folat amat utama buat mendukung usus agar usus dapat menyerap nutrisi untuk tubuh.
  • Asam folat dapat mengurangi dampak penyakit jantung dengan system asam folat yang dapat mengurangi kadar homocistein dalam darah.
  • Asam folat pula berguna untuk mencegah masalah yang berhubungan dengan memori seperti alzheimer & berbagai macam penyakit yang berhubungan penuaan seperti gangguan katarak, osteoporosis, nyeri saraf & gangguan tidur.

Terimakasih telah mengunjungi website kami tips sehat online, baca juga artikel yang lainnya :

Rahasia Kesehatan Dari Seluruh Dunia
Penyebab Bayi Tersedak

Makanan Yang Mengandung Asam Folat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
makanan yang mengandung asam folat,- Asam folat atau juga dikenal vitamin B9, yakni nutrisi yang amat sangat mutlak dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Penelitian sudah membuktikan bahwa jenis asam ini amat penting untuk pertumbuhan &...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *