Makanan yang Bisa Membuat Selalu Bahagia

Diposkan oleh : pada tanggal 25 Feb. 2016 Kategori Makanan Sehat

Tips Sehat | Katanya, makanan yang kita konsumsi dalam pada hari ini, akan berpengaruh pada mood kita atau tepatnya ada makanan yang bisa membuat selalu bahagia. Misalnya saja ketika mulai merasakan mood yang tidak baik dan tubuh merasa lelah, mungkin kita membutuhkan asupan dopamine. Eitt,, tunggu dulu, dopamine disini bukan dalam bentuk obat, melainkan dopamine yang terkandung di dalam makanan.

makanan yang membuat selalu bahagia (FILEminimizer)

Berikut in adalah beberapa makanan yang mengandung dopamine, dan bisa membuat mood kita menjadi lebih baik, di antaranya :

Apel

Apel yang kaya akan antioksidan ini juga mengandung polyphenol yang dapat menjaga fungsi hormon dopamine dan membuat perasaan bahagia muncul.

Almond

Almond ternyata mengandung phenylalanine yang dapat meningkatkan produksi dopamine dalam tubuh dan mengubah mood menjadi lebih baik. Selain itu, almond juga dapat menjafa kesehatan otak dan kaya akan serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan.

Pisang

Pisang menjadi buah favorit yang tumbuh di tanah tropis seperti Indonesia ini, mengandung asam amino yang dapat membantu meningkatkan produksi dopamine. Dengan konsumsi pisang setiap hari, akan membuat kita merasa lebih bahagia.

Baca juga : Fakta-fakta Asma yang Jarang Diketahui

Strawberry

Salah satu jenis buah dalam keluarga berry ini mengandung vitamin C dengan rasa asam dan sedikit manis, sehingga banyak digemari semua kalangan. Strawberry juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dengan fungsinya untuk mencegah radikal bebas, dan phenol yang baik untuk pembentukan dopamine.

Semangka

Buah yang memiliki kandungan air terbanyak ini memiliki kandungan vitamin B6 yang dapat membantu tubuh meningkatkan dopamine dan membuat mood menjadi lebih baik.

Cokelat hitam

Seperti halnya Almond, cokelat hitam juga mengandung phenylalanine yang dapat meningkatkan produksi dopamine. Ketika modd kurang baik, kita dianjurkan untuk makan cokelat hitam yang rendah gula tentunya.

Salmon

Salmon dikenal sebagai ikan yang tinggi omega 3 untuk membantu melancarkan fungsi otak, terutama untuk anak-anak usia pertumbuhan dan perkembangan. Namun di samping itu, salmon juga ternyata kaya akan kandungan neurotransmittere yang memiliki fungsi sama dengan dopamine dalam memperbaiki mood, sehingga kita bisa merasa lebih bahagia.

Jadi, dengan mengkonsumsi makanan-makanan di atas ini, kita bisa mengembalikan mood yang tadinya buruk, menjadi lebih bahagia.

 

By Novita

Makanan yang Bisa Membuat Selalu Bahagia Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat | Katanya, makanan yang kita konsumsi dalam pada hari ini, akan berpengaruh pada mood kita atau tepatnya ada makanan yang bisa membuat selalu bahagia. Misalnya saja ketika mulai merasakan mood yang tidak...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *