Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Wasir

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Sep. 2016 Kategori Makanan Sehat

Wasir terjadi dikala pembuluh darah di sekitar dubur meradang dan membengkak. Risiko untuk terkena wasir dapat meningkat pada orang-orang dengan keadaan kehamilan, penuaan, diare kronis, sembelit kronis, mengangkat beban berat, duduk atau berdiri terlelu lama, obesitas. hubungan anal dan keturunan.

makanan-yang-boleh-dikonsumsi-penderita-wasir

Pada umumnya penderita wasir mengalami perdarahan (biasanya tidak nyeri), gatal di daerah anus, rasa tak nyaman atau nyeri didaerah anus, benjolan menonjol di anus, bengkak di daerah anus, ketidakmampuan mengontrol BAB.

Tidak Hanya melakukan pengobatan wasir, ada beberapa makanan yang cocok bagi penderita wasir.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Wasir

Buah dan sayur

Buah dan sayur kaya akan kandungan serat maka memiliki banyak manfaat bagi penderita wasir yaitu mampu menghindarkan penderita dari konstipasi maka mampu mengurangi gejala wasir. Tidak Hanya buah dan sayur, ada makanan lainnya yang memiliki kandungan serat yakni jagung, kacang hijau, edamame, kacang merah dan kacang polong.

Oatmel

Oatmeal kaya akan kandungan serat sangat dibutuhkan untuk penderita wasir supaya dapat memperlancar pencernaan. Bahkan , oatmeal juga mempunyai kandungan lemak yang tak terlalu tinggi, maka memudahkan system pencernaan.

Roti gandum

Selain oatmeal, roti gandum serta memiliki kandungan serat yang tinggi. Maka sangat membantu penderita wasir dalam memperlancar pencernaan.

Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah, tapi mempunyai kandungan serat yang tinggi. Kandungan inilah yang membuat yoghurt sangat baik buat penderita wasir. Yoghurt dapat membantu dalam memperlancar pencernaan, maka dapat mengurangi resiko terjadi sembelit yang berakibat pada terjadinya wasir.

Buah ara

Rendam ara kering dalam segelas air semalaman. Kemudian minum setengah gelas air tersebut di pagi hari dan dimalam hari. Serat dalam buah ini sangat efektif untuk mengobato sambelit dan wasir.

Kunyit

Kunyit memiliki sifat amti-inflamasi. Cara membuat ramuan ini sangatlah mudah yaitu rebus akar kunyit. Minum air rebusan tersebut setiap hari. Cara ini cukup efektif untuk menyembuhkan wasir secara alami.

Itulah makanan yang boleh dikonsumsi untuk penderita wasir, yang bisa kami hadirkan di situs tips sehat online.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Wasir Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Wasir terjadi dikala pembuluh darah di sekitar dubur meradang dan membengkak. Risiko untuk terkena wasir dapat meningkat pada orang-orang dengan keadaan kehamilan, penuaan, diare kronis, sembelit kronis, mengangkat beban berat, duduk atau berdiri terlelu...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *