Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Mata Minus

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Jun. 2017 Kategori kesehatan Makanan Sehat

Tips sehat online,- Semua orang tentu ingin memiliki mata yang sehat, tidak ingin ada gangguan pada mata seperti mata minus. Dan kali ini akan membahas tentang makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita mata minus. Namun, sebelum masuk ke pembahas ini. Alangkah baiknya mengetahui sedikit informasi tentang mata minus.

Penyebab mata minus

Mata minus dapat terjadi pada anak maupun orang dewasa. Mata minus bisa terjadi karena faktor keturunan. Bisa juga disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari seperti membaca dengan tidak memperhatikan pencahayaan dan jarak antara mata dengan bacaan, bekerja didepan komputer tanpa istirahat, dan melihat dengan jarak dekat pada waktu yang lama. Selain kebiasaan buruk, penyebab lainnya dari mata minus yaitu pola makan yang buruk, dan mata mengalami stres.

Gejala mata minus

  • Penglihatan kabur saat melihat jarak jauh
  • Daya penglihatan memburuk terutama saat malam hari
  • Pusing dan sakit kepala

Pengobatan mata minus

Mata minum bisa diatasi dengan operasi untuk mengembalikan fungsi kerja mata supaya kembali normal seperti semula. Selain itu, pengobatan maa minus juga bisa dengan pengobatan alternatif. Selain itu, agar mata minum tidak menjadi lebih parah, maka hindari kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan mata minus, dan konsumsi makanan yang mempunyai nutrisi baik untuk mata.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Mata Minus

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Mata Minus

Wortel

Wortel adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita mata minus. Karena sayuran ini memiliki kandungan betakaroten sebagai salah satu jenis vitamin A yang dapat membantu fungsi kerja retina dan bagian-bagian lain dari mata.

Daun selada

Daun selada juga merupakan makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita mata minus. Karena sayuran ini mengandung lutein dan zeaxanthin yang merupakan senyawa antioksidan. Menurut penelitian, kedua senyawa ini bisa membantu dengan cara mencegah katarak juga gangguan mata lainnya.

Telur

Telur terutama pada kuning telur mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin. Selain itu telur juga mempunyai kandungan zinc atau seng yang berfungsi untuk membantu dalam mencegah penurun daya penglihatan mata.

Buah beri

Beragam jenis buah beri diantaranya blueberry, rasberry, cranberry dan stroberi adalah makanan yang baik untuk kesehatan mata. Buah-buahan beri ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang berperan dalam menjaga kesehatan mata.

Ikan laut

Beragam ikan laut seperti ikan salmon, tuna makarel dan teri memiliki kandungan DHA. Kandungan ini adalah asam lemak yang banyak ditemukan pada retina. Kandungan DHA bisa menyebabkan gangguan penglihatan atau terganggunya kesehatan mata salah satunya mata minus. Supaya anda tidak terkena gangguan penglihatan mata, maka konsumsi makanan yang bernutrisi seperti makanan yang mengandung DHA.

Tomat

Tomat tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit saja, tapi juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata. Karena tomat memiliki kandungan vitamin A, C dna likopen. Ketiga kandungan nutrisi tersebut bermanfaat dapat membantu mempertahankan kesehatan mata.

Kiwi

Salah satu manfaat buah kiwi untuk kesehatan adalah membantu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan gangguan mata. Karena buah ini mempunyai kandungan lutein dna karotenoid.

Blewah

Blewah memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten yang bermanfaat dapat membantu menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, bila ingin memiliki mata yang sehat maka konsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti buah blewah.

Itulah beberapa makanan yang baik dikonsumsi penderita mata minus. Makanan lainnya yang dapat dikonsumsi oleh penderita mata minus yaitu almond,brokoli, bayam dan alpukat.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Mata Minus Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips sehat online,- Semua orang tentu ingin memiliki mata yang sehat, tidak ingin ada gangguan pada mata seperti mata minus. Dan kali ini akan membahas tentang makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita mata minus....
kesehatan Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *