Makanan Super Sehat untuk Mendukung Fungsi Ginjal

Diposkan oleh : pada tanggal 16 Aug. 2016 Kategori Makanan Sehat

Ginjal merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berperan dalam proses ekskresi atau pembuangan zat yang tidak berguna dari tubuh. Ketika ginjal mengalami masalah, sudah tentu proses pembuangan zat sisa yaitu urine tidak akan berjalan dengan baik. Yang mana dampaknya bisa memicu pada keberlangsungan hidup seseorang.

makanan super sehat untuk mendukung fungsi ginjal
Contohnya saja ketika anda menderita gagal ginjal, anda akan mulai mengenal dan melakukan cuci darah secara rutin untuk membantu mendukung tubuh dalam mendapatkan darah yang bersih akibat sistem penyaringan dalam ginjal tidak berfungsi dengan baik, karena itulah salah satu obat penyakit gagal ginjal yang umum digunakan para penderitanya.

Jika kita ingat bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati, alangkah lebih baik jika kita melakukan metode pencegahan terlebih dahulu dari ganasnya serangan penyakit ginjal, yang salah satunya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan super sehat untuk mendukung fungsi ginjal berikut ini :

1. Paprika merah

Paprika merah mengandung Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Serat, Folat, dan rendah Kalium. Sayuran ini juga memiliki kandungan lycopene, sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari serangan kanker.

2. Kubis

Siapa yang sangka jika sayuran yang satu ini mampu meningkatkan kesehatan organ tubuh manusia, dan melindunginya dari serangan berbagai jenis kanker. Hal ini dikarenakan beberapa nutrisi aktif yang ada di dalamnya seperti Vitamin C, Vitamin K, Vitamin B6, serat, dan asam folat.

3. Bawang putih

Bawang putih dikenal mampu mencegah pembentukan plak pada gigi, menurunkan kadar kolesterol LDL, serta mengurangi peradangan yang terjadi, termasuk radang ginjal yang mungkin sedang anda derita.

4. Bawang merah

Tak jauh berbeda dengan saudaranya, bawang merah kaya akan kandungan antioksidan kuat seperti flavonoid, khususnya quercetin, yang mampu mendukung tingkat kesehatan organ tubuh seperti jantung dan ginjal, serta mencegah munculnya kanker. Selain itu, rempah berkhasiat satu ini mengandung Kalium dan Kromium, yang dikenal sebagai Mineral pembantu metabolisme tubuh.

5. Apel

Buah yang luar biasa ini mengandung Serat dan Anti-inflamasi yang bisa mengurangi berbagai masalah kesehatan. Apel bisa menurunkan kolesterol tinggi, mencegah sembelit, menjaga kesehatan ginjal dan jantung, serta menurunkan risiko penyakit kanker.

Itulah beberapa makanan sehat yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda yang ingin terhindar dari gangguan ginjal. Konsumsi makanan sehat tersebut juga bisa mendukung proses penyembuhan dari penyakit ginjal sendiri.

Makanan Super Sehat untuk Mendukung Fungsi Ginjal Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ginjal merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berperan dalam proses ekskresi atau pembuangan zat yang tidak berguna dari tubuh. Ketika ginjal mengalami masalah, sudah tentu proses pembuangan zat sisa yaitu urine tidak...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *