Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 28 Dec. 2015 Kategori Tips Sehat

Hindari 4 Makanan Siap Saji Ini Karena Berbahaya Bagi Kesehatanmu!

Ketika kepepet, makanan instan siap saji memang lah menjadi pilihan buat mengisi perut. Rata Rata kita bakal membeli makanan-makanan instan dalam jumlah banyak supaya gampang dimakan, terlebih untuk sarapan atau ketika lapar di malam hari. Eh, namun tahukah anda, sebenarnya makanan-makanan instan yang umum dikonsumsi ini, justru mengandung banyak bahan-bahan yang tidak sehat? Enak sih, namun apakah baik untuk tubuh apabila dikonsumsi dalam jangka waktu lama? berikut 4 Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan dan harus anda hindari untuk dikonsumsi sekalipun saat kepepet.

1 . Chicken Nuggets

Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Beberapa perusahaan memakai adonan yang berasal dari bagian tubuh lain ayam, tidak cuma dagingnya. Mereka menghaluskannya ke dalam mesin, mengkombinasikan dengan bumbu dan menggorengnya. Rasanya tidak berbeda, tapi kandungan dagingnya sebenarnya cuma 40-50% saja.

2. Selai Botolan Buatan Pabrik 

Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Biarpun dilabelnya menjanjikan terbuat dari buah-buahan alami, ternyata selai botolan yang dibuat pabrik tetap menyertakan bahan-bahan artifisial ke dalamnya, contohnya pewarna buatan. Tidak Cuma itu, selai botolan pabrik mengandung sirup jagung tinggi fruktosa. Kebayang ‘kan kandungan gulanya yang begitu tinggi dalam sekali olesan selai diatas rotimu?

3. Jus Buah Botol Buatan Pabrik

Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Nyaris sama dengan selai botolan buatan pabrik, jus buah botol buatan pabrik rata-rata hanyalah air yang diberi ekstrak perasa buah. tak ada vitamin yang benar-benar terkandung di dalamnya. Apalagi pemanis buatannya dalam jumlah besar, membahayakan kesehatanmu. Lebih segar dan sehat membuat smoothies buah jeruk sendiri .

4. Crab Sticks

Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Nah, makanan ini tentu mudah anda dapatkan di dalam isian sup atau sushi. Namun tahukah anda, crab sticks ini sama sekali tidak mengandung daging kepiting di dalamnya? Crab sticks dibuat dari olahan seafood yang dinamakan Surimi atau kulit ikan. Adonan ini diberi beberapa perasa buatan dan pengawet makanan. Jangan lupa, warna merah keoranyeannya juga terbuat dari pewarna buatan.

Jadi berhati-hatilah dalam memasukkan makanan ke dalam tubuhmu, Jangan sampai memakan Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan. Pilihlah makanan yang memang mengandung nilai gizi. Hindari juga memberikan makanan-makanan ini ke anak-anak, sekalipun praktis dalam penyajiannya ya. Cintailah tubuh anda dengan menjaga apa yang anda makan!

Baca juga : Tips Merawat Agar Vagina Tetap Sehat

Makanan Siap Saji Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hindari 4 Makanan Siap Saji Ini Karena Berbahaya Bagi Kesehatanmu! Ketika kepepet, makanan instan siap saji memang lah menjadi pilihan buat mengisi perut. Rata Rata kita bakal membeli makanan-makanan instan dalam jumlah banyak supaya...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *