Makanan Sehat yang Berfungsi Untuk Mendetoksifikasi Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 5 Feb. 2016 Kategori Makanan Sehat

Tips Sehat Online – Racun yang berada dalam tubuh manusia sangat berbahaya karena apabila tubuh tidak bisa menghilangkan atau mengurangi kadar racunnya dapat menyebabkan seseorang sakit bahkan dapat mengalami kematian. Proses penghilangan racun dalam tubuh disebut dengan detoksifikasi.

Detoksifikasi setiap orang berbeda-beda karena metabolisme setiap orang juga berbeda. Ada yang memiliki kemampuan detoksifikasi yang baik dan ada pula yang kemampuan detoksifikasinya kurang baik. Proses detoksifikasi ini sangat diperlukan oleh tubuh untuk mencegah penyakit, membersihkan bagian organ dalam tubuh, memperlambat proses penuaan, meningkatkan fleksibilitas tubuh, membersihkan wajah dari jerawat, meningkatkan fertilitas. Selain itu, setelah detoksifikasi, tubuh akan terasa lebih bugar, dan sehat.

Baca Juga: Obat Hepatitis

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh, mulai dari berpuasa, mengkonsumsi makanan tertentu hingga mengkonsumsi obat. Sayangnya, sebagian obat-obatan detoks populer tidak terlalu aman untuk tubuh. Namun tenang saja, karena masih ada beberapa makanan yang mampu membantu proses detoksifikasi secara alami. Berikut ini makanan sehat yang berfungsi untuk detoksifikasi tubuh.

Makanan Sehat yang Berfungsi Untuk Mendetoksifikasi Tubuh

makanan sehat untuk mendetoksifikasi tubuh

  • Apel

Buah apel kaya akan kandungan pektin yang merupakan sejenis serat yang mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh dan mereka membantu menghilangkan racun membangun dan mampu membersihkan usus.

  • Alpukat

Alpukat merupakan buah powerhouse yang dapat menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah serta memblokir toksisitas arteri. Alpukat mengandung nutrisi yang disebut glutathione yang mengandung 3 puluh karsinogen yang berbeda serta membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetis.

  • Bit

Bit mengandung campuran unik dari senyawa tumbuhan alami yang membuat mereka mampu membersihkan racun di darah dan pembersih hati

  • Blueberry

Blueberry mengandung aspirin alami yang dapat mengurangi efek jaringan yang merusak tubuh akibat peradangan kronis dan mengurangi rasa sakit. Blueberry juga bertindak sebagai antibiotik dengan menghalangi bakteri di saluran kemih, sehingga membantu untuk mencegah infeksi.

  • Kubis

Kubis mengandung banyak antikanker dan senyawa antioksidan dan membantu hati memecah kelebihan hormon. Kubis juga membantu anda dalam membersihkan saluran pencernaan dan menetralisir beberapa senyawa perusak yang ditemukan dalam asap rokok (dan perokok pasif). Kubis juga dapat membantu memperkuat kemampuan hati untuk mendetoksifikasi.

  • Seledri

Merupakan pembersih darah yang sangat baik dan mengandung banyak senyawa antikanker yang berbeda yang membantu detoksifikasi sel-sel kanker dari tubuh. Akar seledri mengandung lebih dari 20 zat anti-inflamasi yang sangat baik untuk detoksifikasi zat yang ditemukan dalam asap rokok.

  • Cranberry

Buah ini mengandung zat antibiotik dan antivirus sehingga mampu membantu membersihkan tubuh anda dari bakteri berbahaya dan virus yang mungkin berada dalam saluran kemih.

  • Biji rami dan Flaxseed Oil

Keduanya penting untuk membantu membersihkan seluruh tubuh karena mengandung serat dengan asam lemak essensial terutama omega-3.

  • Bawang putih

Bawang putih dapat membersihkan bakteri berbahaya, parasit usus dan virus dari tubuh anda, terutama dari darah dan usus. Bawang putih juga membantu membersihkan arteri dan mengandung sifat antioksidan yang membantu detoksifikasi tubuh zat berbahaya. Selain itu, bawang putih juga dapat membersihkan saluran pernafasan dengan mengeluarkan lendir di paru-paru dan sinus.

  • Kacang-kacangan

Kacang kaya dengan serat yang dapat membantu menurunkan kolesterol, membersihkan usus dan mengatur kadar gula darah. Kacang-kacangan juga membantu melindungi tubuh terhadap penyakit kanker.

  • Lemon

Menjadi pendetoks hati yang sangat baik karena mengandung vitamin C yang tinggi, vitamin ini sangat dibutuhkan tubuh untuk membuat zat penting yang disebut glutathione. Glutathione membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia yang ada didalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi beberapa makanan diatas setiap hari, maka anda telah menjaga kesehatan anda dan mengembalikan stamina anda. Makanlah beberapa makanan diatas setiap hari untuk meningkatkan kualitas hidup anda.

| Makanan Sehat yang Berfungsi Untuk Mendetoksifikasi Tubuh

Makanan Sehat yang Berfungsi Untuk Mendetoksifikasi Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online – Racun yang berada dalam tubuh manusia sangat berbahaya karena apabila tubuh tidak bisa menghilangkan atau mengurangi kadar racunnya dapat menyebabkan seseorang sakit bahkan dapat mengalami kematian. Proses penghilangan racun dalam...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *