Makanan Sehat yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Diposkan oleh : pada tanggal 24 Sep. 2016 Kategori Makanan Sehat

Diet untuk menurunkan kadar asam urat, bersama dengan obat yang diresepkan oleh dokter Anda. Sementara Anda selalu harus mendiskusikan manfaat dan kelemahan dari makanan tertentu dengan dokter Anda, menggunakan daftar belanja ini sebagai panduan umum  atau tips sehat untuk pilihan makanan dalam meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, menurunkan kadar asam urat, dan mengurangi risiko serangan menyakitkan dari penyakit asam urat tersebut.

Makanan Sehat yang Baik untuk Penderita Asam Urat

makanan yang baik untuk penderita asam urat1. Ceri

Ceri memiliki zat inflamasi bernama anthocyanis yang membantu mengurangi kadar asam urat. Hal ini mencegah asam urat dari pengkristalan dan disimpan dalam sendi. Ceri juga menetralisir asam dan membantu mencegah peradangan serta nyeri. Konsumsi 200 gram ceri per hari ini sangat efektif dalam menurunkan asam urat.

2. Berry

Berries terutama stroberi dan blueberry memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa menjadi menu diet terbaik, khususnya bagi anda yang asam urat.

3. Apel

Asam Malat di apel dapat menetralkan asam urat sehingga berdampak positif kepada penderita. Anda harus mengkonsumsi satu apel sehari setelah makan.

4. Jus kacang Perancis

Rumah obat lain yang efektif untuk asam urat adalah jus kacang Perancis. Jus sehat ini dapat dikonsumsi dua kali sehari untuk mengobati encok atau asam urat tinggi.

5. Biji seledri

Ini adalah obat rumah populer untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Memilikie ekstrak biji seledri untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Cuka sari apel

Minum cuka sari apel. Tambahkan 3 sendok cuka sari apel dengan 8 ons air, kemudian minum 2 – 3 kali sehari untuk mengobati asam urat.

7. Kacang Pinto

Diet yang kaya asam folat dapat membantu menurunkan asam urat secara alami. Makanan kaya Asam folat seperti kacang pinto, biji bunga matahari dan lentil yang harus dimasukkan dalam diet Anda.

8. Jus sayuran

Jus wortel dalam kombinasi dengan jus bit serta mentimun akan sangat efektif untuk penderita asam urat. Setiap 100 ml jus bit dan jus ketimun harus dicampur dengan 300 ml jus wortel dan diambil setiap hari.

9. Makanan yang kaya Vitamin C

Makanan atau Suplemen kaya vitamin C dalam diet harian Anda dapat mengurangi asam urat dalam tubuh. Ia mampu menghancurkan asam urat dan kekuatan dari tubuh melalui urine. Sumber Vitamin C yang baik diantaranya jambu, kiwi, jeruk manis, jeruk, lemon, tomat, dan sayuran berdaun hijau.

10. Makanan berserat tinggi

Menurut University of Maryland Medical Center, menambahkan makanan tinggi serat dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah Anda. Serat diet dapat membantu menyerap asam urat dalam aliran darah, memungkinkan untuk dihilangkan dari tubuh melalui ginjal. Meningkatkan konsumsi diet serat larut air seperti oat, brokoli, apel, jeruk, pir, stroberi, blueberry, mentimun, seledri, dan wortel.

11. Teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau secara teratur untuk mengontrol hyperuricemia (kadar asam urat tinggi) dan menurunkan risiko Anda mengembangkan asam urat. Selain itu, tomat, brokoli dan mentimun adalah beberapa sayuran yang Anda butuhkan untuk mulai termasuk dalam makanan Anda. Tomat adalah salah satu sayuran terbaik yang Anda bisa untuk menurunkan asam urat. Tomat segar bersifat basa oleh alam dan ketika terkena aliran darah meningkatkan alkalinitas darah.

12. Cokelat, kakao

“Menurut perusahaan asuransi kesehatan Bupa, theobromine merupakan alkaloid yang strukturnya mirip dengan kafein. Ini ditemukan terutama dalam biji kakao dan pada tingkat tertinggi dalam cokelat hitam. Theobromine juga dapat merelaksasi otot paru-paru dan menurut sebuah penelitian kecil, lebih efektif daripada kodein dalam meredakan batuk. Menurut Dr. Shmuel Halevi di Acumedico.com, “theobromine memiliki konsentrasi tertinggi asam urat per gram makanan daripada bahan lainnya”.

13. Omega 3

Omega 3 bisa didapatkan dari biji rami, kenari, ikan seperti salmon, herring dan makarel, dan sarden yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

14. Air

Air dapat mengeluarkan racun termasuk kelebihan asam urat dari tubuh. Untuk itu, minum air setidaknya 8 gelas per hari.

Anda pun harus selalu mengingat jika konsumsi beberapa makanan di atas bisa memberikan manfaat demi mendukung proses penyembuhan penyakit asam urat, namun bukan sebagai obat asam urat.

 

Writed by Novita

Makanan Sehat yang Baik untuk Penderita Asam Urat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Diet untuk menurunkan kadar asam urat, bersama dengan obat yang diresepkan oleh dokter Anda. Sementara Anda selalu harus mendiskusikan manfaat dan kelemahan dari makanan tertentu dengan dokter Anda, menggunakan daftar belanja ini sebagai panduan...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *