Makanan Sehat Ini Ternyata Picu Diabetes

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Feb. 2016 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tips Sehat | Untuk mendapatkan tubuh yang sehat secara optimal, makanan sehat menjadi dengan gizi dan nutrisi seimbang menjadi pilihan utama. Namun di antara sekian banyak jenis makanan tersebut, ternyata makanan sehat yang selama ini memang kita anggap sehat, malah bisa meningkatkan risiko diabetes ? lho, kenapa bisa yah ?

Makanan Sehat Ini Ternyata Picu Diabetes

Berikut ini beberapa jenis makanan sehat yang malah memicu risiko diabetes, di antaranya :

sereal (FILEminimizer)

Sereal

Sereal menjadi makanan sehat alternatif yang praktis dan mudah disajikan, dan biasanya dikonsumsi saat sarapan. Namun fakta mengejutkan di balik sehatnya sereal ini, ia memiliki kandungan garam, pewarna buatan, serta gula dengan kadar yang cukup tinggi. Sebagai gantinya untuk sarapan, kita lebih baik mengkonsumsi oatmeal dengan tambahan bahan lain yang lebih sedikit.

salad (FILEminimizer)

Bumbu salad

Salad yang sering dimanfaatkan untuk menu diet ini rupanya menyimpan fakta buruk mengenai dampaknya yang bisa memicu masalah diabetes. Hal ini ditemukan pada bumbu salad yang rupanya memiliki kandungan gula cukup tinggi sehingga bukannya anda sehat, malah justru memiliki risiko diabetes.

Baca juga : Tips Membersihkan Paru-paru Perokok Dalam 2 Hari

nonfat yoghurt (FILEminimizer)

Nonfat yoghurt

Walaupun dari labelnya kita sudah tahu, bahwa yoghurt jenis ini aman dikonsumsi dan bisa dimanfaatkan pula dalam menu diet. Namun tampaknya pendapat seperti ini adalah salah besar. Kinerja nonfat yoghurt hampir mirip dengan bumbu salad yang sama-sama memicu diabetes. Dan alangkah baiknya jika kita menghindari yoghurt dengan varian rasa untuk menghindari adanya kadar gula di dalam yoghurt jenis tersebut, dan lebih memilih konsumsi greek yoghurt.

buah kemasan (FILEminimizer)

Buah kemasan

Konsumsi buah di setiap harinya tentu bermanfaat untuk menambah asupan Vitamin dalam tubuh. Bentuk buah yang dikonsumsi pun beragam, dari mengkonsumsinya secara langsung, dibuat jus, dan lain sebagainya. Namun rupanya jika kita mengkonsumsi buah yang sudah diolah dan dikemas, agaknya memang tidak baik untuk kesehatan. Pasalnya, seperti contoh dalam jus buah kemasa, produsen telah menambahkan gula dan bahan lainnya yang justru tidak baik untuk kesehatan, terutama bisa memicu diabetes.

Jadi, mulai dari sekarang, kita harus lebih cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Karena makanan yang dianggap sehat selama ini, belum tentu sehat secara menyeluruh.

 

By Novita

Makanan Sehat Ini Ternyata Picu Diabetes Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat | Untuk mendapatkan tubuh yang sehat secara optimal, makanan sehat menjadi dengan gizi dan nutrisi seimbang menjadi pilihan utama. Namun di antara sekian banyak jenis makanan tersebut, ternyata makanan sehat yang selama...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *