Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Diposkan oleh : pada tanggal 19 Jun. 2015 Kategori Makanan Sehat

4 Makanan Yang Mengenyangkan, Cocok Untuk Sahur

Kita sudah memasuki bulan ramadan lagi nih sabahat Tips Sehat Online. Bagaimana, Apakah Anda sudah punya semangat untuk menunaikan ibadah puasa di bulan ini?

Saat puasa, kita perlu makan sahur. Selain bagian dari ibadah, makan sahur bisa membantu Anda untuk tetap kuat dan bugar menjalani ibadah puasa seharian. Nah, supaya Anda bisa tetap menjaga kesehatan dan kebugaran di bulan puasa, perhatikan lagi pilihan menu sahur Anda. Ada beberapa jenis makanan rendah kalori yang bisa bikin kenyang lebih lama. Dan makanan tersebut sangat cocok untuk menu sahur. Selengkapnya, langsung saja ikuti uraiannya di bawah ini :

Makanan Rendah Kalori Yang Menyenangkan

1. Sayuran Segar

Pilih sayuran segar yang rendah kalori tapi bisa tetap membuat Anda kenyang lebih lama. Beberapa diantaranya adalah mentimun, seledri, tomat, jamur, paprika, brokoli, kembang kol, asparagus, dan wortel. Perlu perhatikan juga cara pengolahannya, ya Ladies. Kurangi penggunaan saus, mentega, dan minyak saat mengolah sayuran tersebut.

2. Buah-Buahan

Buah yang kaya kandungan air dan seratnya juga bisa dikonsumsi saat sahur. Beberapa buah yang rendah kalori tapi tetap bisa membuat Anda kenyang lebih lama antara lain apel, pir, pisang, jeruk, dan anggur. Buah apel khususnya memiliki manfaat lebih. Menurut USA Today, mengonsumsi sebutir apel 15 menit sebelum makan menu utama bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan membuat Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori.

3. Ikan dan Seafood

Ikan yang kaya protein juga bisa dijadikan menu sahur Anda. Beberapa jenis ikan seperti ikan salmon, ikan cod, dan ikan herring memiliki kandungan kalori yang rendah. Selain itu, kerang, udang, tiram, dan kepiting juga kaya akan protein tapi rendah lemak dan kalori. Namun sekali lagi perhatikan cara pengolahannya, ya Ladies. Kalau ikan tersebut diolah dengan digoreng atau menggunakan tambahan banyak mentega, maka jumlah kalorinya bisa semakin meningkat. Porsi makannya juga jangan sampai berlebihan ya.

4. Kacang-Kacangan dan Bulir Utuh

Beras merah, barley, oatmeal, lentil, kacang merang, kacang pinto juga baik dikonsumsi karena kandungan serat yang cukup tinggi. Mengonsumsi kacang-kacangan dan bulir utuh ini akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Selalu pastikan Anda tak kekenyangan saat menikmati makan sahur, ya. Segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik untuk Anda. Makan secukupnya dan niatkan puasa dengan tujuan beribadah, maka Anda pasti bisa menunaikan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman.

| Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
4 Makanan Yang Mengenyangkan, Cocok Untuk Sahur Kita sudah memasuki bulan ramadan lagi nih sabahat Tips Sehat Online. Bagaimana, Apakah Anda sudah punya semangat untuk menunaikan ibadah puasa di bulan ini? Saat puasa, kita...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *