Makanan Penyebab Sakit Kepala Semakin Parah

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Sep. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tips Sehat Online – Saat sakit kepala menyerang, memang paling enak berbaring di tempat tidur, karena sakit kepala bisa benar-benar mengganggu aktivitas. Cara terbaik menyembuhkannya adalah dengan minum obat dan istirahat, tapi jika lapar, jangan makan makanan berikut ini karena bisa memicu sakit kepala lebih parah.

Makanan Penyebab Sakit Kepala Semakin Parah

  • Pisang
    Buah yang sangat kaya nutrisi ini justru bisa memperburuk sakit kepala jika dimakan saat sedang sakit karena kandungan tyramine di dalamnya. Senyawa ini bisa menyebabkan pening, sakit kepala dan migrain.
  • Kopi
    Meski kebanyakan orang yang kecanduan kopi justru bisa sakit kepala jika tidak minum kopi, tapi sebaiknya tidak diteruskan. Saat sakit kepala menyerang, sebaiknya tidak minum atau makan makanan yang ber-kafein karena bisa membuat jantung berdebar, membuat orang sulit tidur dan memperburuk sakit kepala.
  • Es krim
    Tidak ada yang bisa menolak lezatnya es krim, tapi jika sakit kepala sebaiknya hindari. Makanan dingin seperti es krim bisa menguatkan sakit kepala, membuat kepala makin berat. Bahkan berdasarkan sebuah survey, orang mengalami sakit kepala setelah makan makanan super dingin semacam es krim.
  • Dark cokelat
    Meski memang bisa meredakan stres, tapi sebaiknya hindari makan cokelat saat sakit kepala. Cokelat hitam atau cokelat gelap ini punya kafein yang banyak yang juga bisa memperburuk sakit kepala.
  • Keju
    Olahan susu ini juga mengandung tyramine seperti buah pisang yang justru bisa menyebabkan sakit kepala. Keju kemungkinan besar bisa memperburuk sakit kepala.
Makanan Penyebab Sakit Kepala Semakin Parah Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online – Saat sakit kepala menyerang, memang paling enak berbaring di tempat tidur, karena sakit kepala bisa benar-benar mengganggu aktivitas. Cara terbaik menyembuhkannya adalah dengan minum obat dan istirahat, tapi jika lapar,...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *