Makanan Penangkal Pikun

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Oct. 2014 Kategori Makanan Sehat

Seperti yang telah anda ketahui bahwa penyakit alzheimer menyerang otak manusia, sehingga menimbulkan gangguan memori yang dapat menyebabkan kehilangan daya ingat mereka. Namun bukan hanya itu, alzheimer kronis dapat menyebabkan kematian. Untuk mencegah penyakit alzheimer, cobalah dengan melakukan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat.
Otak memegang peranan penting untuk meningkatkan daya mengingat atau menyimpan memori. Itulah pentingnya pola makan sehat yang bisa meningkatkan produksi sel dan kebugaran tubuh. Mengkonsumsi sayur dapat meningkatkan fungsi otak.
Untuk itu, makanan-makanan dibawah ini sangat baik untuk mencegah Alzheimer. Berikut dibawah ini makanan sehat yang mampu menangkal alzheimer:

  • Biji-bijian

biji-bijian
Biji-bijian, terutama gandum dapat mendorong terjadinya generasi sel. Selain itu, gandum juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

  • Tiram

tiramApakah anda pecinta makanan laut? Tiram mengandung Seng dan Zat besi yang membuat pikiran jadi lebih tajam dan tetap fokus

  • Buah Barries

buah berry

Buah-buahan barries seperti strawberry, bluebarry berperan penting untuk membersihkan racun-racun dalam otak. Antioksidan yang terkandung didalamnya dapat membantu mencegah kerusakan sel tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Buah ini juga dapat menjaga keseimbangan dan sinkronisasi sel-sel tubuh seiring dengan bertambahnya usia.

  • Kacang-kacangan

kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond, mede, dan kenari, merupakan sumber makanan yang kaya akan antioksidan dan asam lemak.

  • Ikan

ikan salmon-dan-tuna
Konsumsilah ikan yang banyak mengandung omega 3, terutama salmon dan tuna dapat membantu pertumbuhan otak. Hal ini dikarenakan ikan kaya akan protein dan kalsium. Ikan yang mengandung banyak asam lemak omega 3 berfungsi untuk menyehatkan sel-sel otak.

  • Tomat

tomat
Tomat kaya akan likopen yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel-sel serta mengurangi risiko demensia dan alzheimer.

  • Telur

telur
Telur sangat kaya akan vitamin B12 dan kolin. Ini membantu untuk membangun sel-sel otak sehingga dapat meningkatkan memori otak.

  • Bayam dan Brokoli

Bayam-dan-BrokoliBayam kaya akan anti oksidan bernama lutein. Hasil beberapa penelitian menunjukkan, lutein bisa melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif. Dan brokoli sarat akan nutrisi, terutama vitamin K, yang dapat membantu meningkatkan kekuatan otak secara keseluruhan.

  • Daging sapi

Daging-Sapi
Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber dari zat besi, vitamin B12 dan Seng yang membantu meningkatkan memori dan jaringan saraf di otak.

  • Yogurt

yogurt
Asam amino yang dikandung oleh yogurt ternyata dapat mengurangi stress. Tahukan anda bahwa stress dapat mempercepat penuaan sel-sel otak.

  • Coklat

Dark chocolate
Makan coklat terlalu banyak tentu tidak baik untuk kesehatan. Bamun dark chocolate sangat baik untuk otak anda. Coklat mengandung flavonol yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

  • Kopi

kopi gelas
Kopi dapat mengurangi risiko alzheimer dan demensia, karena kaya akan kafein dan antioksidan. Tetapi, anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan karena bisa berakibat buruk pada kesehatan.

Selain deretan makanan diatas, olahraga secara teratur juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Dan, ingat ! Mengkonsumsi makanan secara berlebihan juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan.
Itulah info yang kami sampaikan untuk hari ini, semoga artikel mengenai “makanan penangkal pikun” ini dapat membantu anda dalam merubah pola hidup anda yang tadinya kurang baik menjadi baik. Terimakasih telah berkunjung diwebsite http://tipssehatonline.web.id/.

 

 

[sumber: kaskus.co.id]

Makanan Penangkal Pikun Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Seperti yang telah anda ketahui bahwa penyakit alzheimer menyerang otak manusia, sehingga menimbulkan gangguan memori yang dapat menyebabkan kehilangan daya ingat mereka. Namun bukan hanya itu, alzheimer kronis dapat menyebabkan kematian. Untuk mencegah penyakit...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *