Makanan Palsu Yang Berasal Dari Cina

Diposkan oleh : pada tanggal 23 May. 2015 Kategori Tips Sehat

Hati-Hati! 6 Makanan Palsu Berbahaya Yang Berasal Dari Cina

http://tipssehatonline.web.id/ – Cina merupakan negara besar di dunia yang terkenal dengan budaya yang kuat. Cina juga populer akan berbagai barang KW atau tiruan yang mereka produksi. Mulai elektronik, tas branded dan benda lainnya.

Namun, baru-baru ini masyarakat diresahkan dengan Makanan Palsu Yang Dihasilkan Oleh Cina. Ternyata banyak makanan palsu yang diproduksi dan juga tersebar di sana. Salah satunya bahkan sudah sampai di Indonesia yakni beras yang terbuat dari plastik. Lalu makanan apa saja sih yang dipalsukan dan berbahaya asal Cina ini?

1. Beras Palsu

Beras
Beras seperti sedikit sulit untuk dipalsukan, namun inilah yang ternyata menghebohkan masyarakat Indonesia baru-baru ini. Beras palsu ini dinamakan dengan beras plastik. Beras ini terbuat dari kentang, ketela rambat, dan bahan sintetis resin. Semua bahan ini dicampur dan dibentuk seperti beras. Beras ini sangat berbahaya karena mengandung bahan kimia.

2. Daging Domba Palsu

Daging kambing
Ternyata pedagang nakal di Cina juga melakukan pemalsuan daging domba yang dijual di pasaran. Para pedagang nakal tersebut memakai daging tikus, rubah, dan cerpelai yang dicampur dengan zat kimia dan menjualnya sebagai daging domba. Mereka menambahkan zat kimia nitrat, gelatine, dan carmine pada daging tikus dan rubah sebelum menjualnya sebagai daging domba.

3. Tahu

Tahu
Beberapa waktu yang lalu ternyata pemerintah Cina menangkap sekelompok oknum yang memproduksi tahu palsu. Mereka mencampur protein kedelai dengan tepung, kemudian menambahkan zat kimia monosodium glutamate, pigmen, dan es untuk membuat tahu palsu. Selanjutnya mereka mengemas tahu palsu tersebut dengan nama pabrik yang memproduksi tahu asli. terkadang mereka menambahkan zat kimia pewarna pakaian yang bisa menyebabkan kanker. Zat tersebut diakui bisa membuat tahu mereka berwarna lebih terang dan mudah dikonsumsi.

4. Roti Dari Kardus

Roti
Sekelompok oknum di Cina memotong kardus dan mencampurnya dengan zat kimia dan zat perasa daging babi. Pertama, kardus yang dipotong tersebut dicampur soda yang biasa digunakan dalam produksi sabun, selanjutnya dicampurkan dengan zat kimia lain dan dicampurkan dengan zat perasa daging.

5. Kepiting Yangcheng

Kepiting Yangcheng

Kepiting yangcheng merupakan kepiting yang mahal, karena itulah banyak orang yang berusaha memalsukan kepiting ini. Banyak cara dilakukan. Mulai dengan meletakkan kepiting biasa di air yang berasal dari Danau Yangcheng, hingga menggunakan zat kimia agar kepiting biasa tersebut terlihat seperti kepiting Yangcheng yang memiliki banyak rambut. Zat kimia ini bisa berdampak untuk kesehatan dalam jangka panjang.

6. Mie

Mie

Tak hanya beras saja, ternyata mie juga banyak dipalsukan di Cina. Para pedagang nakal menggunakan tepung beras yang sudah basi dan berjamur. Tepung ini biasanya digunakan sebagai makanan ternak, namun justru digunakan untuk membuat mie yang dijual di pasaran. Mereka juga menambahkan beberapa zat kimia yang bisa menyebabkan kanker seperti sulfur dioxida.

Sumber : http://www.vemale.com/hati-hati-6-makanan-palsu-berbahaya-asal-cina.

Makanan Palsu Yang Berasal Dari Cina Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hati-Hati! 6 Makanan Palsu Berbahaya Yang Berasal Dari Cina http://tipssehatonline.web.id/ – Cina merupakan negara besar di dunia yang terkenal dengan budaya yang kuat. Cina juga populer akan berbagai barang KW atau tiruan yang mereka...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *