Makanan-makanan Yang Membuat Panjang Umur

Diposkan oleh : pada tanggal 5 Sep. 2015 Kategori Makanan Sehat

Selamat datang kembali pengunjung setia Tips Sehat Online! Kali ini saya akan berbagi informasi yang tidak kalah menarik dari sebelumnya. Apakah Anda ingin panjang umur? Soal umur memang rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa, namun kita tetap harus berusaha untuk memiliki harapan hidup yang lebih lama. Untuk itu setidaknya kita harus menerapkan pola hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi serta diimbangi dengan melakukan aktifitas olahraga yang cukup.

Tanpa bertele-tele, simak beberapa jenis makanan yang dapat memperpanjang umur kita. Makanan yang sehat tentu saja dapat mencegah berbagai macam penyakit dan membuat tubuh sehat lebih lama. Diantaranya, adalah:

1. Kedelai
kedelai

Kedelai mengandung zat besi yang sangat tinggi dibanding makanan yang lainnya. Kedelai bermanfaat untuk mengontrol kolestrol dalam tubuh, sehingga terhindar dari berbagai penyakit seperti obesitas dan penyakit jantung.
Kedelai juga bermanfaat untuk para wanita. Salah satu manfaat keledai yaitu dapat mengelola gejala menopause. Selain itu diet kedelai sangat manjur untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

2. Antioksidan

makanan dengan antioksidan
Makanan antioksidan biasanya berwarna hijau, biru, ungu, dan orange. Makanan jenis ini banyak mengandung karotenoid dan anthocyanin yang dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker. Manfaat antioksidan lainnya yaitu dapat memperkuat memori dan menyeimbangkan indera.

Contoh makanan antioksidan adalah brokoli dan tomat yang dapat mencegah penyakit kanker. Yang berwarna orange seperti ubi, kentang dan wortel sangat bermanfaat untuk paru-paru sehat.

3. Makanan berserat

makanan dengan serat tinggi
Makanan berserat seperti kacang-kacangan, apel, beras merah, dan sayur-sayuran. Makanan ini membantu dalam menurunkan tekanan darah dan membuat Anda tetap merasa kenyang. Sehingga efektif membantu dalam penurunan berat badan.

Beberapa sumber makanan diatas sangat menyehatkan untuk tubuh. Maka dari itu, mulailah menyeimbangkan kebutuhan kandungan gizi dan nutrisi dari makanan-makanan yang dikonsumsi dan beberapa diantaranya hendaknya memiliki sumber dan kandungan tersebut.

Nah demikianlah Makanan-makanan Yang Membuat Panjang Umur bersumber dari forum kesehatan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Nantikan artikel menarik lainnya. Salam sehat!

Makanan-makanan Yang Membuat Panjang Umur Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang kembali pengunjung setia Tips Sehat Online! Kali ini saya akan berbagi informasi yang tidak kalah menarik dari sebelumnya. Apakah Anda ingin panjang umur? Soal umur memang rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa, namun...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *