Makanan Lezat yang Sehat untuk Diet Turunkan Berat Badan

Diposkan oleh : pada tanggal 2 Aug. 2016 Kategori Makanan Sehat

Tubuh yang langsing ideal merupakan keinginan dari setiap orang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Selain dengan rajin berolahraga, salah satu cara yang tepat untuk bantu turunkan berat badan yaitu dengan menjaga pola makan.

Tidak sedikit orang yang rela menjaga pola makan dan menghindari untuk mengonsumsi makanan yang berlemak dan berkalori tinggi, seperti daging, pasta, dan makanan lezat lainnya demi memiliki lingkar pinggang yang kecil.

Makanan Lezat yang Sehat untuk Diet Turunkan Berat Badan

Namun, ternyata masih banyak berbagai jenis makanan lezat yang sehat untuk diet turunkan berat badan yang bisa memanjakan lidah Anda tanpa khawatir berat badan akan bertambah.

Berikut ini beberapa jenis makanan sehat untuk turunkan berat badan yang lezat :

  • Coklat Hitam

Coklat merupakan makanan yang banyak di gemari oleh masyarakat. Namun, tidak semua jenis coklat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Coklat hitam merupakan jenis coklat yang baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet menurunkan berat badan. Pasalnya, coklat hitam dapat memperlambat pencernaan hingga Anda merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit. Makanan sehat untuk diet ini juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat tubuh membakar kalori dan lemak.

  • Sayur dan Buah yang Mengandung Banyak Air

Menurut sebuah penelitian, wanita yang mengonsumsi makanan yang kaya akan air memiliki ideks massa tubuh yang lebih rendah dan lingkar pinggang yang lebih kecil. Para peneliti berspekulasi bahwa air dalam makanan membuat perut penuh, sehingga Anda akan makan lebih sedikit. Contoh sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti brokoli, kubis atau kol, kembang kol, selada, bayam, semangka, pir, apel, dan buah beri.

  • Ubi

Ubi kaya akan kalium, beta-karoten, vitamin C, dan serat. Anda bisa mengolah ubi dengan cara dipanggang atau direbus. Ubi panggang sudah kaya akan rasa, sehingga Anda tidak perlu menambahkan mentega, saus, atau keju yang mengandung kalori.

  • Polong-polongan

Polong-polongan merupakan makanan sumber protein yang sarat akan gizi, murah, dan serbaguna. Makanan sehat untuk diet ini juga tinggi akan serat dan lambat untuk dicerna di dalam tubuh, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan konsumsi makananpun menjadi lebih sedikit.

  • Kacang-kacangan

Segenggam kecil kacang tanah, almond, walnut, atau pecan bisa dijadikan sebagai cemilan sehat untuk diet Anda. Penelitian menunjukkan bahwa mengunyak kacang secara otomatis mampu membuat kita makan lebih sedikit nantinya.

Baca Juga : Pelangsing Tubuh Pria dan Wanita

  • Telur

Sebutir telur mengandung 75 kalori, 7 gram protein, dan nutrisi lainnya. Suatu penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi telur pada waktu sarapan dapat menurunkan berat badan sama besarnaya ketika mengonsumsi roti bagel. Telur juga diduga dapat menekan nafsu makan jauh setelah sarapan. Namun, jika Anda menderita kolesterol tinggi, maka disarankan untuk mengonsumsi putihtelur yang bebas kolesterol. Atau Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengonsumsi telur.

  • Ikan

Makanan lezat yang sehat untuk diet turunkan berat badan yang selanjutnya yaitu ikan. Sebagian besar ikan memiliki kandungan lemak yang rendah tapi mengandung asam lemak omega 3 yang cukup tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kondisi kronis lainnya. Beberapa conto jenis ikan yang baik untuk membantu program diet Anda diantaranya adalah ikan salmon, herring, dan ikan berlemak lainnya.

  • Greek Yoghurt

Kandungan protein yang ada didalam greek yoghurt hampir 2 kali lebih banyak dari yoghurt biasa. Makanan sehat untuk diet ini dicerna lebih lama di dalam perut, sehingga membuat Anda tidak merasa cepat lapar.

  • Teh Hijau

Beberapa penelitian mengungkapkan jika teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan. Caranya dengan merangsang tubuh untuk membakar lemak. Teh hijau juga menganduung catechin, yaitu antioksidan dan flavonoid pelawan penyakit. Semakin lama teh diseduh, maka akan semakin banyak pula flavonoid yang bisa Anda dapatkan.

Mengonsumsi makanan lezat yang sehat untuk diet turunkan berat badan yang dibarengi dengan olahraga secara teratur bisa membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Makanan Lezat yang Sehat untuk Diet Turunkan Berat Badan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tubuh yang langsing ideal merupakan keinginan dari setiap orang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Selain dengan rajin berolahraga, salah satu cara yang tepat untuk bantu turunkan berat...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *