Makanan Ini Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Diposkan oleh : pada tanggal 18 May. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat Makanan Sehat

4 Makanan Ini bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

http://tipssehatonline.web.id/ – Stress dan lelah sering kali membuat seseorang tak nyenyak saat tidur. Bukan hanya itu, rasa lelah yang berlebih juga bisa membuat seseorang mengalami gangguan insomnia atau susah tidur. Insomnia atau susah tidur sendiri pada dasarnya bisa menjadi musuh besar setiap orang. Karena mengalami insomnia, tidak jarang seseorang menjadi tidak fokus, mudah lelah dan depresi.

Nah, untuk dapatkan tidur nyenyak setiap malam. Tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut mulai dari pakaian saat tidur, kebersihan tempat tidur, suasana kamar tidur serta nutrisi makanan yang anda konsumsi. Ada beberapa makanan yang bisa membantu tidur anda lebih nyenyak, berikut ini diantaranya :

1. Kacang almond

Kacang Almond

Nutrisi yang terdapat pada kacang almond dipercaya bisa melenturkan otot-otot tubuh dan saraf pada otak penyebab insomnia. Beberapa study menyebutkan bahwa nutrisi pada almond mampu menjaga kestabilan level gula darah saat seseorang sedang tidur. Untuk dapatkan tidur nyenyak dan berkualitas. cobalah untuk konsumsi kacang almond setidaknya 5-7 butir setiap hari.

2. Buah pisang

Buah Pisang

Ketika anda ingin tidur nyenyak dan berkualitas setiap malam, usahakan untuk konsumsi buah pisang 2 atau 3 jam sebelum tidur. Buah pisang kaya akan kalium, magnesium dan beberapa mineral yang baik untuk merileksasi otot saat tidur. Karena nutrisi yang terkandung dalam pisang, dipercaya makanan yang sangat untuk membantu tidur seseorang lebih nyenyak.

3. Telur rebus

Telur Rebus

Salah satu penyebab gangguan tidur adalah karena tubuh kekurangan protein. So, agar memiliki tidur nyenyak dan berkualitas, pastikan untuk memenuhi nutrisi protein dalam tubuh. Dan salah satu sumber protein tinggi sekaligus mudah didapat adalah telur. Dengan makan telur rebus sebelum tidur, hal ini akan bantu Anda mendapatkan tidur nyenyak hingga subuh tiba.

4. Buah Cerry

Buah Cerry
Siapa yang tidak kenal dengan buah cerry. Buah merah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rupanya menjadi salah satu makanan yang bisa bantu seseorang untuk dapatkan tidur nyenyak serta berkualitas. Minum segelas jus cerry sebelum tidur bisa bikin Anda cepat mengantuk dan tidur nyenyak lebih cepat.

Makanan Ini Membantu Tidur Lebih Nyenyak Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
4 Makanan Ini bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak http://tipssehatonline.web.id/ – Stress dan lelah sering kali membuat seseorang tak nyenyak saat tidur. Bukan hanya itu, rasa lelah yang berlebih juga bisa membuat seseorang mengalami gangguan...
Gaya Hidup Sehat Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *