Makanan dan Minuman yang Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Jul. 2017 Kategori kesehatan

Makanan dan Minuman yang Berdampak Buruk Bagi Tubuh,- Mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat tentu bisa berpengaruh pada tubuh. Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, kita harus pandai dalam memilah dan memilih makanan serta minuman yang akan dikonsumsi. Ada banyak jenis makanan dan minuman sehat yang bisa kita dapatkan dengan mudah, seperti buah, sayur, susu, dll. Namun, walaupun begitu tidak sedikit dari kita yang justru memilih makanan dan minuman yang tidak sehat.

Banyaknya makanan instan atau makanan cepat saji memang dapat memudahkan kita, namun hal ini dapat memicu penyakit dalam jangka pendek maupun panjang. Berikut ini beberapa jenis makanan dan minuman yang berdampak buruk bagi tubuh yang perlu diketahui, diantaranya adalah :

Minyak nabati

Anda mungkin berpikir bahwa minyak nabati lebih baik digunakan sebagai alternatif penggantu lemak berbasis hewani seperti mentega. Namun, perlu diketahui, minyak yang diekstraksi dari biji ini melalui banyak proses. Minyak nabati yang banyak dijual bebas di pasaran ini dipompa menggunakan gas hidrogen untuk meningkatkan usia simpan minyak. Menurut American Heart Association, semua proses tersebut membuat Anda lebih berisiko mengalami penyakit jantung dan stroke.

Soda

Siapapun pasti menyukai minuman bersoda. Namun, minuman bersoda yang tinggi kandungan gula ini sering disebut sebagai penyebab obesitas yang tidak sedikit diantara mereka justru mengidap diabetes. Menurut Rodale’s Organic Life, pewarna buatan yang terkandung dalam minuman bersoda ini dapat mengakibatnya terjadinya kanker (penelitian melibatkan tikus putih). Selain itu, fosfat yang ada didalam soda juga akan berdampak kurang menguntungkan bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Makanan ringan bebas gluten

Makanan dan minuman yang berdampak buruk bagi tubuh terakhir yaitu makanan ringan bebas gluten. Permintaan produk bebas gluten terus meningkat seiring dengan mewabahnya tren diet. Industri yang bernilai miliaran dolar ini telah membuat kalimat ‘bebas gluten’ terpampang di toko bahan makanan dan restoran. Namun, apakah semua itu merupakan hal yang baik ?

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi kelebihan gluten dapat memicu meningkatnya faktor yang berhubungan dnegan sindrom usus bocor sebesar 70%. Penyakit seliaka dan alergi gluten lainnya berbahaya dan bisa mengancam nyawa.

Untuk membantu menjaga tingkat energi tetap tinggi, pilihlah produk bebas gluten yang dibuat dengan alternatif gandum alami seperti varietas tepung kacang yang tersedia dan nikmatilah bersama makanan yang mengandung serat dan vitamin dan mineral lainnya.

By Sri Maryati

Makanan dan Minuman yang Berdampak Buruk Bagi Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Makanan dan Minuman yang Berdampak Buruk Bagi Tubuh,- Mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat tentu bisa berpengaruh pada tubuh. Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, kita harus pandai dalam memilah dan memilih makanan...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *