Makanan Dan Minuman Pereda Gejala Panas Dalam

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Feb. 2017 Kategori Makanan Sehat

Panas dalam adalah istilah yang digunakan orang-orang untuk menggambarkan kondisi kesehatan mereka, ketika mereka merasakan panas yang menjalan dari perut, hingga ke dada. Hal ini juga menjadi tanda bahwa sistem pencernaan Anda sedang buruk, atau kondisi ini justru berasal dari diet yang tidak sehat yang sedang Anda jalani.

Makanan Dan Minuman Pereda Gejala Panas Dalam

Untuk meredakan panas dalam, Anda bisa mencoba mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman. Seperti yang dilansir oleh situs magforwomen.com, berikut selengkapnya :

— Pisang.

Pisang memiliki sifat antasid di dalamnya. Zat tersebut membantu untuk menyembuhkan rasa mulas di perut. Setidaknya dengan mengkonsumsi satu buah pisang sehari membantu mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.

— Jahe.

Saat panas dalam menyerang, cobalah untuk mengkonsumsi jahe. Jahe dengan sifat antiinflamasi-nya yang mampu mengurangi kandungan asam penyebab panas dalam.

— Jeruk.

Selain kaya kandungan Vitamin C, Jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat. Kandungan tersebut mampu mengurangi asam di dalam perut.

— Kubis.

Kubis termasuk jenis sayuran yang memiliki serat dan berfungsi untuk menyerap asam di dalam tubuh. Kombinasi antara kubis dan wortel baik untuk dikonsumsi saat Anda menderita panas dalam.

— Makanan laut.

Makanan laut terutama ikan mengandung taurin yang membantu untuk mengurangi asam di dalam tubuh. Ikan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit saat perut Anda mulas.

— Oatmeal.

Oatmeal baik dalam mengurangi asam di dalam perut yang dapat mencegah Anda terhindar dari panas dalam. Oatmeal yang kaya akan serat dan antioksidan ini juga baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

— Susu.

Susu memang mampu menetralisir kandungan asam di dalam tubuh dan juga membantu mengobati sakit maag karena kaya akan kalsium.

— Yogurt.

Yogurt baik untuk kesehatan pencernaan Anda karena kaya akan antioksidan dan kalsium. Pencernaan yang baik dapat menghindarkan Anda dari penyakit panas dalam.

Makanan Dan Minuman Pereda Gejala Panas Dalam |

Posted by, Hani H.

Makanan Dan Minuman Pereda Gejala Panas Dalam Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Panas dalam adalah istilah yang digunakan orang-orang untuk menggambarkan kondisi kesehatan mereka, ketika mereka merasakan panas yang menjalan dari perut, hingga ke dada. Hal ini juga menjadi tanda bahwa sistem pencernaan Anda sedang buruk,...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *