Macam-Macam Tanaman Untuk Mengusir Nyamuk

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Dec. 2015 Kategori Tips Sehat

4 Macam Tanaman Cantik Pengusir Nyamuk

Musim pancaroba yang segera datang pasti membuat kita mesti lebih waspada dalam menjaga kesehatan. Bagaimana tidak, lantaran masa ini ialah puncak dari berkembangnya populasi nyamuk. Tentu saja risiko terkena demam berdarah jadi lebih besar. Namun tenang saja, Anda dapat menyiasatinya dengan memelihara beberapa jenis tanaman cantik beriku ini. Tidak Hanya akan menghiasi rumah, aromanya mampu Mengusir Nyamuk, mari kita simak uraiannya sebagai berikut :

Macam-Macam Tanaman Untuk Mengusir Nyamuk

  • Citronella

Tanaman yang satu ini memang nggak mempunyai bunga, tetapi warna hijaunya akan menyegarkan sudut rumah. Selain itu, citronella pun biasa digunakan sebagai bahan baku obat anti nyamuk. Anda dapat menanamnya di pekarangan rumah bersama koleksi bunga yang lain atau meletakkannya dalam pot kecil di depan pintu masuk. Supaya daunnya tetap segar, janganlah lupa dirawat dan disiram dengan cara teratur.

  • Horsemint

Tanaman dengan bunga yang cantik ini serta biasa dipakai untuk membasmi nyamuk. Aroma yang dikeluarkan dari horsemint rupanya akan membingungkan system indera pembau nyamuk. Tak heran seandainya nyamuk dapat cepat meninggalkan tempat yang mempunyai aroma tersebut. Sekarang Ini telah banyak dijual tanaman horsemint dalam bentuk bonsai yang dapat diletakkan di ruang tamu. Tapi, bila diletakkan di taman rumah, jangan kaget apabila banyak kupu-kupu cantik yang akan datang dikarenakan aromanya yg amat sangat disukai.

  • Marigold

Tanaman berbentuk bunga yang lebih dikenal dengan mitir atau kenikir ini pun dapat membasmi si nyamuk nakal. Salah satu kandungan di dalamnya, pyrethrum bersifat juga sebagai insektisida alami. Jadi, rumah dapat terbebas dari serangan serangga. Anda dapat meletakkan satu pot marigold di depan pintu masuk atau di bawah jendela. Tapi, jangan pernah membawanya masuk ke dalam rumah apabila tak mau didatangi lebah.

  • Ageratum

Bunga yang lebih dikenal dengan sebutan bandotan ini memang cantik. Dibalik wujudnya yang menarik siapa sangka jikalau ageratum bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Tanaman berdaun hati tersebut mempunyai coumarin, salah satu bahan yang biasa dicampurkan pada obat anti nyamuk. Tumbuhan yang membutuhkan banyak sinar matahari ini amat sangat pas ditanam di taman depan rumah. anda juga dapat meletakkannya dalam sebuah pot di depan pintu masuk. Tapi, jangan sampai pernah menggosokkan daunnya pada kulit sebab bakal mengakibatkan iritasi.

Wah, ternyata masih banyak tanaman yang dapat difungsikan untuk membasmi nyamuk. Tidak Hanya dapat memperindah rumah, aromanya juga menciptakan rumah terbebas dari ancaman demam berdarah. Yuk usir jauh nyamuk di rumahmu, sekarang juga!

Baca juga : Cara Menggosok Gigi Yang Benar

Macam-Macam Tanaman Untuk Mengusir Nyamuk Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
4 Macam Tanaman Cantik Pengusir Nyamuk Musim pancaroba yang segera datang pasti membuat kita mesti lebih waspada dalam menjaga kesehatan. Bagaimana tidak, lantaran masa ini ialah puncak dari berkembangnya populasi nyamuk. Tentu saja risiko...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *