Macam-macam Olahraga Untuk Membakar Kalori

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Mar. 2017 Kategori Gaya Hidup Sehat

Jika Anda sedang dalam program menurunkan berat badan, dan membutuhkan jenis olahraga yang akan membakar kalori lebih banyak pasti olahraga lari yang menjadi pilihan. Namun, ada beberapa jenis olahraga lain yang sebenarnya memiliki manfaat lebih banyak dalam membakar kalori, daripada berolahraga lari. Apa saja? Ini dia selengkapnya.

Macam-macam Olahraga Untuk Membakar Kalori

— Bersepeda.

Bersepeda membantu membakar banyak kalori dalam waktu 1 jam. Dengan bersepeda juga bermanfaat untuk membentuk otot kaki, paha, dan lutut.

— Bike Sprints.

Bike sprints yang dilakukan dalam waktu 1 menit, mampu membakar puluhan kalori. Sehingga bisa dibayangkan jika kamu melakukannya dalam waktu yang lebih banyak, maka tentu saja ratusan kalori berhasil dibakar.

— Cross-Fit.

Cross-Fit adalah jenis olahraga yang sangat intens. Tidak hanya berkonsentrasi pada otot saja, namun dengan melakukan cross-fit juga menjadi olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan.

— Burpees.

Tahukah Anda jika melakukan burpees selama 1 menit bisa membakar kalori sebanyak 14 kalori? Maka tak mengherankan jika burpees dianggap sebagai olahraga terbaik untuk membakar lemak yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

— Kettle Bell.

Kettle Bell adalah jenis latihan ini akan membakar sekitar 20 kalori setiap menitnya. Dan karena Kettle Bell bisa membakar banyak kalori dalam waktu singkat, maka Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya.

— Cross-country skiing.

Cross-country skiing adalah olahraga pembakar lemak yang lebih efektif daripada berlari.

— Indoor rowing.

Indoor rowing membantu untuk membakar sekitar 375 kalori dalam waktu setengah jam. Indoor rowing juga membantu dalam mengencangkan otot lengan dan otot bahu.

— Battling ropes.

Battling ropes termasuk jenis olahraga yang bisa memperbaiki suplai oksigen di dalam tubuh serta membakar lebih banyak kalori di waktu yang sama.

— Jump squats.

Dengan melakukan jump squats selama kurang dari setengah menit dapat membakar 14 kalori. Sehingga jika kamu sudah bosan melakukan burpees, kamu bisa melakukan variasi olahraga lainnya dengan jump squats.

— Jumping rope.

Jika dilakukan dengan intens, jumping rope memberikan dampak yang dramatis pada tubuhmu yaitu berupa penurunan berat badan yang signifikan.

Demikianlah Macam-macam Olahraga Untuk Membakar Kalori, semoga bermanfaat. Salam!

Posted by Hani H.

Macam-macam Olahraga Untuk Membakar Kalori Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Jika Anda sedang dalam program menurunkan berat badan, dan membutuhkan jenis olahraga yang akan membakar kalori lebih banyak pasti olahraga lari yang menjadi pilihan. Namun, ada beberapa jenis olahraga lain yang sebenarnya memiliki manfaat...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *