Lakukan Ini Agar Tak Mudah Sensi Saat Haid

Diposkan oleh : pada tanggal 15 Jun. 2015 Kategori Tips Sehat

Mengapa wanita terlihat begitu lebih sensitif ketika ia akan masuk ke dalam siklus haid. Penyebabnya bukan karena hormon, melainkan adanya respon sel otak yang terjadi pada wanita yang mengalami Premenstrual Dysphoric Disorder (PMDD).

Penelitian menunjukan jika wanita yang mengalami PMDD mengalami peningkatan aktivitas di otak kecil. Lonjakan yang tinggi menunjukan kondisi emosi yang semakin buruk.

Nah untuk mengatasi atau mencegah lonjakan sensitifitas pada wanita yang haid, anda bisa mengkitu beberapa solusi berikut.

Tips Mencegah Sensi Saat Haid

mencegah sensitifitas

 Olahraga

Olahraga yang teratur saat PMDD dapat meningkatkan endorfin di otak dan mengeluarkan semua hormo stress sehingga membuat kita lebih tenang. Pastikan anda meluangkan waktu untuk olahraga selama 20 sampai 40 menit dan lakukan 3 sampai 4 kali seminggu.

Makanan

Tingkatkan asupan air putih, buah dan sayuran, serta jauhi kafein alkohol dan minuman manis.

Istirahat yang cukup

Anda harus memerhatikan jam kerja, sehingga mampu menjaga tubuh agar tetap bugar sepanjang hari.

Rileksasi

Lakukan kegiatan yang membuat Anda lebih rileks seperti yoga, massage, meditasi. Menonton aksi konyol dan jenaka di televisi, mendengarkan musik, atau mandi air hangat juga ampuh untuk mengurangi iritasi saat PMDD.

Terimakasih atas kunjungan anda, Semoga tips sehat dalam mencegah sensitifitas saat haid di atas dapat bermanfaat. 🙂

Lakukan Ini Agar Tak Mudah Sensi Saat Haid Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mengapa wanita terlihat begitu lebih sensitif ketika ia akan masuk ke dalam siklus haid. Penyebabnya bukan karena hormon, melainkan adanya respon sel otak yang terjadi pada wanita yang mengalami Premenstrual Dysphoric Disorder (PMDD). Penelitian...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *