Lakukan Hal Ini Di Malam Hari Agar Meminimalkan Stres Anda

Diposkan oleh : pada tanggal 23 Apr. 2018 Kategori Tips Sehat

Kegiatan sehari-hari yang padat, baik itu tentang pekerjaan, sekolah, hingga kegiatan ibu rumah tangga tidak akan lepas dari yang namanya kepenatan dan stres. Dampak dari kondisi ini bisa membuat seseorang merasa tertekan untuk hari-hari selanjutnya.

Lakukan Hal Ini Di Malam Hari Agar Meminimalkan Stres Anda

Namun, Anda harus tahu jika sebenarnya ada cara yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir stres dan stres tidak mudah terjadi. Caranya adalah dengan membangun kebiasaan-kebiasaan yang biasa dilakukan pagi hari menjadi lebih awal atau saat di malam hari. Beberapa hal berikut ini adalah contoh kegiatan yang bisa Anda lakukan di malam hari agar tidak mudah stres keesokan harinya.

1. Menuliskan hari-hari yang telah dilewati pada jurnal, dan jangan lupa untuk bersyukur setiap harinya.

Kadang, hal kecil seperti ini tidak kita lakukan sebab sudah terlalu lelah akibat aktivitas seharian penuh yang kita jalani. Padahal, dengan kita menuliskan hal-hal yang kita alami di malam harinya, bisa membuat perasaan menjadi lebih positif dan Anda siap untuk hari esok.

2. Mulai membaca sesuatu yang menyenangkan.

Meluangkan waktu sebelum istirahat di malam hari, misalnya membaca buku atau apapun yang kita senangi kurang lebih 5-6 menit saja, membuat tubuh dan pikiran kita menjadi lebih rileks. Namun alangkah baiknya bacalah sesuatu dari buku fisik (bukan online / dari gawai), untuk lebih mendapatkan manfaatnya.

3. Melakukan yoga atau meditasi.

Saat malam hari ternyata yoga atau meditasi juga bisa dilakukan, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan luar biasa di pagi hingga sore harinya. Dengan melakukan yoga minimal 10 menit setiap malam, akan mendatangkan manfaat bagi pikiran dan tubuh yang akan lebih rileks. Otot-otot tubuh yang tegang dan kaku juga akan terasa lebih santai. Jika Anda sedang banyak pikiran, menenangkan diri dengan yoga dapat membantu mengatasi kecemasan.

4. Mempersiapkan keperluan untuk esok hari.

Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin terhindar dari stres di pagi hari, untuk mempersiapkan segala keperluan di malam hari. Sehingga, saat keesokan harinya, Anda tidak perlu kebingungan dan serasa dikejar waktu.

5. Membuat daftar keinginan untuk esok hari.

Mempersiapkan segala sesuatu dengan membuat daftar keinginan / kebutuhan untuk esok hari akan membuat Anda penuh persiapan untuk kegiatan hari esok. Dengan begini, stres juga akan berkurang.

Bagaimana? Langkah-langkah diatas cukup mudah bukan? Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam 🙂

Posted by Tips Sehat Online.

Lakukan Hal Ini Di Malam Hari Agar Meminimalkan Stres Anda Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kegiatan sehari-hari yang padat, baik itu tentang pekerjaan, sekolah, hingga kegiatan ibu rumah tangga tidak akan lepas dari yang namanya kepenatan dan stres. Dampak dari kondisi ini bisa membuat seseorang merasa tertekan untuk hari-hari...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *