Lakukan Hal Berikut Jika Sulit Memejamkan Mata Di Malam Hari

Diposkan oleh : pada tanggal 25 May. 2017 Kategori kesehatan

Sebagian orang mungkin mengalami ini, dimana saat-saat Anda ingin tidur mata tidak ingin terpejam.

Dari beragam saran yang ada, beberapa contoh seperti mencium aromaterapi, minum susu, dan lainnya bisa Anda lakukan. Namun kesemuanya malah tidak berhasil sama sekali. Lalu cara apalagi yang harus dilakukan?

Lakukan Hal Berikut Jika Sulit Memejamkan Mata Di Malam Hari

Seperti yang dilansir dari laman Woman’s Health Mag, untuk mengatasi gangguan sulit tidur di malam hari (Insomnia) dapat dilakukan dengan berbagai cara dibawah ini.

  • Beranjak dari kasur.

Beranjak disini maksudnya untuk Anda coba pergi keruangan lain. Lakukan aktivitas seperti mendengarkan musik irama pelan, membaca buku atau pergi ke ruangan dengan cahaya yang remang-remang. Setelah merasakan mulai mengantuk, pergilah kembali ke kamar Anda untuk segera tidur.

  • Jangan terlalu banyak berpikir.

Insomnia akan menjadi semakin parah jika Anda terlalu banyak berpikir atau malah khawatir Anda tidak bisa tidur. Jangan memikirkan apa yang akan terjadi besok. Pikirkanlah hal-hal yang menenangkan dan menyenangkan secara berulang-ulang. Dengan ini, akan lebih membantu Anda untuk cepat tidur dibandingkan memikirkan masalah atau merasa khawatir.

  • Jangan melihat jam.

Melihat waktu bisa menjadi hal yang membuat Anda semakin cemas. Melihat jam yang bergerak dan mengawasi setiap detik yang berdetak hanya akan membuat Anda lebih stres dan suit tidur. Maka dari itu sebaiknya jangan melihat jam, jika perlu balik jam weker Anda agar Anda tidak bisa melihat detik-detiknya bergerak. Ini akan membuat Anda merasa lebih tenang dan tidak panik, serta membantu lebih cepat tidur.

  • Tuliskan pikiran.

Tidak bisa tidur bisa disebabkan oleh hal-hal yang belum Anda keluarkan dari pikiran. Misalkan rencana-rencana untuk besok, persiapan yang harus dilakukan, atau ide yang baru muncul. Jika ini penyebab Insomnia yang dialami, tuliskan isi pikiran segera. Menulis apa yang dipikirkan akan membuat Anda mudah melepaskan kecemasan dan hal-hal yang berkaitan dengan pikiran tersebut. Anda juga merasa lebih tenang dan tidur dengan lebih nyenyak.

Mudah bukan? Semoga tips diatas dapat bermanfaat. Salam sehat!

Posted by Hani H.

Lakukan Hal Berikut Jika Sulit Memejamkan Mata Di Malam Hari Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebagian orang mungkin mengalami ini, dimana saat-saat Anda ingin tidur mata tidak ingin terpejam. Dari beragam saran yang ada, beberapa contoh seperti mencium aromaterapi, minum susu, dan lainnya bisa Anda lakukan. Namun kesemuanya malah...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *