Lakukan 3 Peregangan Berikut Agar Tubuh Tetap Bugar di Kantor

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Apr. 2018 Kategori kesehatan Tips Sehat

Lakukan 3 Peregangan Berikut Agar Tubuh Tetap Bugar di Kantor,- Para pekerja kantoran seringkali menghabiskan sebagian besar waktu kerja mereka dengan duduk di depan komputer. Tentu saja hal ini tidak baik bagi kesehatan tubuh. Belum lagi jika Anda dipaksa untuk lembur karena pekerjaan yang masih menumpuk.

Kesibukan ini pasti bis amembuat tubuh lelah. Belum lagi, duduk terlalu lama bisa meningkatkan risiko timbulnya berbagai jenis penyakit. Selain itu, otak yang dituntut untuk bekerja keras seharian juga bisa menyebabkan gangguan psikis yang cukup hebat.

Siapapun tentu tidak ingin mengalami masalah kesehatan yang sering mengintai pekerja kantoran tersebut. Maka dari itu, para pekerja kantoran sebaiknya tidak melakukan hal yang monoton, seperti terus menerus duduk di depan komputer. Lakukanlah gerakan-gerakan ringan atau peregangan agar tubuh menjadi lemas dan tidak kaku. Selain itu, Anda juga harus menjaga asupan makanan yang baik dan benar.

 

Untuk itu, lakukan 3 peregangan berikut agar tubuh tetap bugar di kantor !

  • Peregangan tangan

Sebagai pekerja kantoran yang selalu menggunakan tangan untuk mengetik dan melakukan serangkaian aktivitas kerja, tentunya seluruh sistem serta jaringan pada tangan menjadi pegal. Rasa pegal ini biasaya ditandai dengan sensasi nyeri serta rasa berat. jika hal tersebut terjadi, maka sebaiknya lakukan peregangan tangan dengan cara merentangkan tangan dan memutarnya secara perlahan.

  • Peregangan leher

Dengan terus-menerus menghadap layar komputer, tentu saja leher menjadi kaku dan terasa sedikit nyeri jika digerakkan. Maka dari itu, sesekali lakukanlah peregangan leher. Cara melakukannya cukup mudah, yaitu dengan memutar dan menggelengkan kepala layaknya sedang pemanasan sebelum olahraga. Cara ini terbilang cukup ampuh untuk melancarkan aliran darah pada area leher dan kepala. Lakukan peregangan ini sekitar 3 menit dan ulangi lagi jika Anda merasa leher mulai kaku kembali.

  • Peregangan bahu

Meskipun menggunakan kursi yang sangat nyaman dan empuk, namun tentu saja bahu akan tetap terasa lelah dan kaku. Terlebih lagi jika Anda jarang bersandar, maka kelelahan bahu akan semakin terasa efeknya. Maka dari itu, lakukanlah peregangan bahu dengan cara berdiri sambil menarik kedua tangan ke atas. Sambil melakukan hal tersebut, tarik napas sedalam mungkin dan hembuskan secara perlahan. Lakukan gerakan ini secara rutin setidaknya 3 jam sekali dalam aktivitas kantor.

Selain melakukan beberapa peregangan tersebut, jangan lupa juga untuk selalu ambil waktu untuk tidur siang singkat dan batasi waktu duduk Anda. Menjaga postur tubuh Anda saat duduk juga sangat penting untuk mencegah timbulnya rasa pegal dan nyeri.

Juga perbanyak minum air putih dan lakukanlah pola makan sehat. Anda bisa menyediakan cemilan sehat yang rendah kalori di meja kerja Anda. Dan hindari cemilan manis yang mengadnung banyak gula, seperto ciklat, permen, dan lainnya. Pasalnya hal tersebut justru bisa meningkatkan berat badan.

 

Artikel terkait :

Jenis Kanker Ini Rentan Dialami Pekerja Kantoran
Tips Tetap Aktif Walaupun Duduk Lama di Kantor

 

By Sri Maryati

Lakukan 3 Peregangan Berikut Agar Tubuh Tetap Bugar di Kantor Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Lakukan 3 Peregangan Berikut Agar Tubuh Tetap Bugar di Kantor,- Para pekerja kantoran seringkali menghabiskan sebagian besar waktu kerja mereka dengan duduk di depan komputer. Tentu saja hal ini tidak baik bagi kesehatan tubuh....
kesehatan Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *