Kulit Buah Ini Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

Diposkan oleh : pada tanggal 15 Oct. 2016 Kategori Makanan Sehat

Ketika mengonsumsi buah, kebanyakan orang hanya fokus pada daging buahnya. Setelah daging buah habis, kulit dari buah tersebut akan dibuang begitu saja. Padahal, ada beberapa jenis buah yang kulitnya memiliki beberapa manfaat, sehingga sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Dan Kulit Buah Ini Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat tak terduga, di antaranya :

kulit buah yang bermanfaat
Kulit jeruk

Sama seperti daging buahnya, kulit jeruk memiliki kandungan Vitamin C sebagai antioksidan tertinggi. Ia mampu membantu membakar lemak dalam tubuh lebih cepat, menghilangkan sembelit, dan mengatasi berbagai masalah pernapasan.

Kulit apel

Untuk apel, banyak masyarakat yang sudah menyedari jika konsumsi apel lebih baik dengan kulitnya. Hal ini dilakukan karena kulit apel memiliki kandungan serat tinggi yang bisa mengobati sembelit, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencegah beragam jenis kanker.

Kulit pisang

Daripada membuang kulit pisang dengan sembarangan yang bisa mencelakai orang lain, lebih baik jika anda memanfaatkannya untuk beberapa tujuan. Kulit pisang diyakini bisa membantu memutihkan gigi jika digosok dengan baik dan teratur pada gigi. Di samping itu, ia juga bisa mengobati luka bakar serta masalah ruam pada kulit.

Kulit semangka

Bagian putih yang ada di balik kulit semangka ternyata bisa membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi dengan benar. Ia juga bisa memberikan khasiat lain pada kesehatan kulit dan rambut.

Kulit delima

Siapa yang menyangka jika kulit delima mengandung nutrisi yang tinggi untuk menyehatkan tenggorokan serta menguatkan tulang.

Kulit lemon

Kulit lemon dikenal memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Selain itu, ia juga memiliki sifat antiseptik alami yang mampu membantu mengobati infeksi mulut dan infeksi tertentu yang terjadi di bagian pencernaan.

Kulit pepaya

Jika selama ini daging buah pepaya dikenal efektif dalam membantu melancarkan pencernaan, tak jauh berbeda dengan kulit pepaya. Bagian buah pepaya yang kerap diacuhkan ini ternyata bisa memberikan manfaat untuk membersihkan usus dari berbagai racun maupun limbah yang harus dikeluarkan dengan segera.

Setelah mengetahui bagaimana khasiat dan kegunaan yang bisa anda dapatkan dari beragam jenis kulit buah di atas, mungkin mulai dari sekarang anda akan lebih memilih kulit buah mana yang bisa anda manfaatkan untuk beragam kebutuhan.

Writed by Novita

Kulit Buah Ini Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ketika mengonsumsi buah, kebanyakan orang hanya fokus pada daging buahnya. Setelah daging buah habis, kulit dari buah tersebut akan dibuang begitu saja. Padahal, ada beberapa jenis buah yang kulitnya memiliki beberapa manfaat, sehingga sayang...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *