Konsumsi Rutin Jus Buah Bit Untuk Menurunkan Hipertensi

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Jun. 2016 Kategori Tips Sehat

Hipertensi adalah kondisi yang membuat penderita seringkali mengalami pusing dan badan menjadi lemas. Lebih jauh bahkan, Hipertensi yang sudah parah dapat menimbulkan komplikasi penyakit yang lebih berbahaya seperti serangan jantung dan stroke. Biasanya, penderita Hipertensi adalah orang-orang dalam usia lanjut, namun kini Hipertensi juga bisa terjadi pada anak-anak remaja, bahkan balita sekalipun.

Konsumsi Rutin Jus Buah Bit Untuk Menurunkan Hipertensi

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Hipertensi terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah pola makan yang tidak sehat, lalu stress yang berlebihan. Hipertensi sebenarnya adalah penyakit yang bisa dihindari hanya dengan mengubah pola hidup menjadi lebih baik, menjaga agar pikiran dan tubuh tidak terlalu stress berat lalu mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu menurunkan Hipertensi secara alami. Salah satu contoh makanan yang dapat membantu menurunkan Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah buah bit.

Buah bit sepertinya masih terdengar awam bagi sebagian orang, namun buah bit juga sudah bisa ditemukan di Indonesia kok. Baru-baru ini dalam sebuah study yang dilakukan di universitas Harvard, menyatakan bahwa jus buat bit dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi / Hipertensi dengan baik, bahkan menjaganya agar tetap stabil.  Para ahli di universitas tersebut menyatakan bahwa penderita Hipertensi yang mengkonsumsi jus buah bit sebanyak 250ml setiap harinya, dapat membantu menurunkan Hipertensi hingga 10mmHg. Yang lebih menarik lagi, dengan mengkonsumsi jus buah bit dari hari pertama saja efeknya sudah bisa dirasakan! Hal ini terjadi karena buah bit memang sangat aktif dalam membantu melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh. Antioksidan yang didapat dari zat nitrat di buah bit juga dapat menjaga tekanan darah tetap stabil.

Oh iya, dan jangan khawatir jika setelah minum jus buah bit, urin Anda akan berwarna kemerahan seperti warna merah jambu. Hal tersebut alami karena memang efek dari buah bit sangat besar bagi kesehatan tubuh.

Semoga bermanfaat, salam!

Konsumsi Rutin Jus Buah Bit Untuk Menurunkan Hipertensi |

Konsumsi Rutin Jus Buah Bit Untuk Menurunkan Hipertensi Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hipertensi adalah kondisi yang membuat penderita seringkali mengalami pusing dan badan menjadi lemas. Lebih jauh bahkan, Hipertensi yang sudah parah dapat menimbulkan komplikasi penyakit yang lebih berbahaya seperti serangan jantung dan stroke. Biasanya, penderita...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *