Konsumsi Makanan Ini Untuk Ibu Agar Cepat Hamil

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Feb. 2016 Kategori Makanan Sehat Tips Sehat

Sebagai seorang ibu yang baru saja menikah, pasti memimpikan agar cepat mempunyai momongan. Ya, buah cinta dari Anda dan pasangan yang akan melengkapi kehidupan rumah tangga. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan anak dengan cepat, ada yang harus menunggu hingga bertahun-tahun lamanya baru dia diberi kepercayaan oleh yang maha kuasa untuk memiliki sang buah hati.

Tapi, bukan berarti Anda tidak berusaha bukan? Segala macam usaha bisa dilakukan agar Anda cepat mendapat momongan, nah seperti yang akan saya bahas kali ini pada situs Tips Sehat Online, kami akan berbagi informasi mengenai cara ibu agar cepat hamil, dengan cara alami melalui makanan yang dikonsumsi berikut ini.

Konsumsi Makanan Ini Untuk Ibu Agar Cepat Hamil

  • Rajinlah mengkonsumsi buah dan sayuran organik yang masih segar.

Hindari mengkonsumsi jenis makanan kaleng atau makanan instan karena makanan tersebut memiliki kandungan kimiawi yang tidak dibutuhkan tubuh. Sebagai gantinya perbanyak makan buah dan sayuran terutama yang organik agar vitamin, protein dan enzim sempurna diserap tubuh.

  • Perbanyak konsumsi makanan kaya serat.

Makanan berserat akan membuat gerakan usus menjadi aktif dan melancarkan pembuangan racun dari tubuh. Termasuk jenis makanan ini adalah biji-bijian, melon, beras merah, biji rami, roti gandum, kacang-kacangan, gandum, dan kacang.

  • Imbangi dengan konsumsi sayuran berdaun hijau.

Semua jenis sayuran berdaun hijau seperti bayam sangat membantu bagi wanita yang ingin cepat hamil. Sayuran ini mengandung zat antioksidan, zat besi dan asam folat untuk mempertahankan dan menjaga fungsi organ reproduksi agar tetap stabil.

  • Konsumsi makanan yang kaya asam folat akan membantu wanita supaya cepat hamil.

Asam folat meningkatkan produksi sel telur dalam sistem reproduksi wanita sehingga membuatnya mudah hamil. Produk kedelai, kacang split, kuning telur, kentang, tepung terigu, kubis, asparagus, bit, pisang, brokoli dan kecambah brussel adalah jenis-jenis makanan yang kaya asam folat.

  • Konsumsi makanan yang membuat siklus menstruasi lancar.

Salah satu penyebab wanita sulit hamil adalah karena memiliki siklus menstruasi yang tidak lancar. Supaya cepat hamil, siklus menstruasi dan ovulasi harus lancar setiap bulan. Wortel, kacang polong, kentang manis dan jeruk adalah jenis makanan yang sangat baik untuk membantu wanita mendapatkan periode menstruasi yang tepat waktu.

  • Konsumsi makanan yang kaya kandungan Vitamin C.

Contohnya adalah paprika, jambu biji, brokoli, kubis Brussel, kembang kol, jeruk dan stroberi. Rajin mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin C akan membantu wanita cepat hamil.

  • Minum susu, dan olahan susu lainnya.

Susu tidak hanya kaya akan kalsium, tetapi juga menghasilkan hormon kesuburan FSH dan LH. Selain yoghurt, susu dan telur, masukkan juga ikan dalam menu Anda karena ikan mengandung gizi yang baik bagi kesuburan sehingga meningkatkan potensi kehamilan dengan cepat.

  • Konsumsi kacang-kacangan.

Misalnya almond, walnut dan aprikot, jenis makanan ini kaya asam lemak omega 3 dan sangat baik dalam menjaga fungsi reproduksi wanita dan pria.

Nah, Anda bisa mencoba mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti yang disarankan diatas. Bisa berhasil asal Anda berusaha dengan giat dan percaya bahwa Anda bisa melakukannya dengan baik.

 Semoga bermanfaat, salam!

Konsumsi Makanan Ini Untuk Ibu Agar Cepat Hamil |
 

 By : Hani Handayani

Konsumsi Makanan Ini Untuk Ibu Agar Cepat Hamil Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebagai seorang ibu yang baru saja menikah, pasti memimpikan agar cepat mempunyai momongan. Ya, buah cinta dari Anda dan pasangan yang akan melengkapi kehidupan rumah tangga. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan anak dengan...
Makanan Sehat Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *