Konsumsi Madu Secara Teratur Untuk Mencegah Pikun

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Jan. 2017 Kategori Makanan Sehat

Seiring dengan bertambahnya usia manusia, maka semakin banyak pula pengalaman yang telah dimilikinya dan semuanya tersimpan dalam memori ingatan mereka. Namun, dengan semakin tua, kemampuan beberapa fungsi tubuh ikut berkurang, seperti halnya daya ingat atau biasa disebut pikun. Namun, ada cara tertentu yang bisa Anda mulai sekarang agar terhindar dari kepikunan yang biasa terjadi pada lansia-lansia. Bagaimana caranya? Ternyata sangat mudah, Anda hanya dianjurkan untuk mengganti mengkonsumsi gula dengan madu.

Konsumsi Madu Secara Teratur Untuk Mencegah Pikun
Berdasarkan data ilmuwan dan ahli kesehatan mengungkap bahwa ingatan akan tetap tersimpan dalam memori kita dan tidak akan pernah lupa jika memperbanyak konsumsi madu. Fakta bahwa madu alami, akan memberikan manfaat yang baik terhadap tubuh, dan salah satunya untuk meningkatkan daya ingatan serta mengurangi kecemasan.

Konsumsi Madu Secara Teratur Untuk Mencegah Pikun
Kemudian oleh para dari University of Waikato di Hamilton, Selandia Baru melakukan percobaan pada tikus. Tikus figunakan karena memiliki beberapa keasaman tubuh yang mirip dengan manusia. Selama tahap percobaan, tikus yang diberi madu menjalani tes memori lebih baik daripada tikus yang diberi gula. Pada tes untuk menemukan jalan keluar di lorong-lorong yang dibuat para ahli, tikus yang telah mengkonsumsi madu dapat menemukan jalan keluar pada lorong-lorong tersebut, dan tikus tersebut memiliki tingkat kecemasan lebih rendah dibanding tikus yang mengkonsumsi gula.

Dari hasil penelitian tersebutlah akhirnya para ahli kesehatan sepakat bahwa madu memang bermanfaat untuk kesehatan, termasuk mencegah kepikunan dan mengurangi kecemasan.

Semoga bermanfaat, salam tips sehat!

Posted by, Hani H.

Konsumsi Madu Secara Teratur Untuk Mencegah Pikun Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Seiring dengan bertambahnya usia manusia, maka semakin banyak pula pengalaman yang telah dimilikinya dan semuanya tersimpan dalam memori ingatan mereka. Namun, dengan semakin tua, kemampuan beberapa fungsi tubuh ikut berkurang, seperti halnya daya ingat...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *