Khasiat yang Terkandung pada Asam Jawa

Diposkan oleh : pada tanggal 26 Dec. 2014 Kategori Makanan Sehat

Tips Sehat Online,- Asam jawa merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai bumu masakan. Daging buahnya terdapat di dalam cangkang rapuh, dan berstektur berserat lengket dengan warna coklat dan memiliki biji besar.

Selain dimanfaatkan sebagai bumu dapur, ternyata asam jawa juga kerap dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi berbagaai masalah kesehatan.

Khasiat yang Terkandung pada Asam Jawa

 

khasiat asam jawa

Asam jawa mengandung gula invert, asam tartrat, asam sitrat, asam asetat, asam malat, dan asam suksinat. Kandungan inilah yang memberikan khasiat pada asam jawa untuk kesehatan. Dan inilah beberapa khasiatnya tersebut :

Meningkatkan metabolisme tubuh

Minum ramuan asam jawa yang dicampur dengan madu atau gula jawa bisa membantu anda meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Mengobati Gangguan Empedu

Air asam yang terkandung dalam buah asma jawa bisa mengobati gangguan empedu. Selain itu, ia juga dikenal mampu membantu tubuh melawan infeksi karena virus.

Memperbaiki kesehatan perut

Bagi anda yang mengalami radang usus, maag atau penyakit lambung lainnya, tidak perlu takut untuk mengkonsumsi asam jawa. Campurkan asam jawa, susu, lemon, dan madu, lalu gunakan sebagai obat.

Mengobati diabetes

Asam jawa mengandung sifat yang mampu memblokir karbohidrat pada tubuh. Sehingga tidak heran jika asam jawa ini dikatakan sebagai obat diabetes.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Asam jawa mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan dalam asam jawa ini dipercaya dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Jantung

Asam jawa mampu mencegah proses oksidasi kolesterol, sehingga ia dikatakan baik untuk jantung.

Mencegah resiko kanker

Antioksidan yang tinggi dalam asam jawa mampu menurunkan risiko penyakit kanker.

Kesehatan Kulit

Air asam jawa baik untuk memperbaiki kesehatan kulit. Asam jawa bisa menjadi solusi yang baik untuk luka bakar maupun luka lain pada kulit. Asam jawa memiliki kandungan enzim, serat, vitamin B, vitamin C, dan asam alpha hydroxyl dimana kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati.

Itulah beberapa Khasiat yang Terkandung pada Asam Jawa untuk kesehatan yang kami lansir dari www.vemale.com. Semoga bermanfaat dan menjadi rekomendasi tepat untuk membantu anda.

Khasiat yang Terkandung pada Asam Jawa Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Asam jawa merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai bumu masakan. Daging buahnya terdapat di dalam cangkang rapuh, dan berstektur berserat lengket dengan warna coklat dan memiliki biji besar. Selain...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *