Khasiat Kesehatan Dari Jus Semangka

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Mar. 2015 Kategori Minuman Sehat

Siapa disini yang menyukai buah semangka? Buah semangka menjadi salah satu buah yang banyak digemari oleh banyak orang didunia termasuk di Indonesia. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, buah semangka juga akan nikmat bila diolah dengan cara di jus. Hm.. Pasti rasanya semakin enak, benar bukan? Selain itu, Anda juga akan mendapatkan Khasiat Kesehatan Dari Jus Semangka, tidak percaya? Simak berikut ini!

jus semangka

Camilan sehat
Sering merasa bingung untuk mencari camilan di malam hari atau di waktu senggang Anda? Daripada mengonsumsi makanan tidak sehat, kenapa Anda tidak membuat segelas jus semangka? Kandungan gula dan air yang tinggi di dalamnya sekejap mampu memuaskan keinginan Anda untuk makan makanan manis. Sementara kadar air yang tinggi mampu menurunkan kadar kolesterol dan membuat Anda cepat kenyang.

Memudahkan proses pemulihan dari nyeri otot
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum jus semangka setelah berolahraga dapat menyembuhkan nyeri otot setelah berolahraga. Sebab semangka mengandung asam amino yang disebut dengan L-citrulline. Zat ini mampu menenangkan pembuluh darah Anda serta meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga Anda pun terbebas dari rasa nyeri setelah berolahraga.

Kaya akan vitamin dan mineral
Sama seperti buah lainnya, semangka kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, C, potasium, zat besi, kalsium, mangan, seng, dan zat anti oksidan lainnya.

Baik untuk penyakit kardiovaskular
Jika ingin menjaga kesehatan jantung Anda, konsumsilah jus semangka. Sebab jus semangka kaya akan zat antioksidan yang disebut dengan lycopene. Zat ini mampu mengurangi peradangan pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke jantung. Zat ini juga baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan diabetes.

Mencegah kanker
Selain baik untuk menyehatkan jantung, zat antioksidan yang ada di dalam jus semangka juga baik untuk mencegah kanker. Sebab zat ini mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Memberikan suntikan energi
Banyak ahli kesehatan yang merekomendasikan Anda untuk minum jus semangka sebagai menu sarapan. Sebab kandungan gula alami dan kandungan air yang tinggi mampu meningkatkan kebutuhan energi Anda.

Menguatkan tulang
Jus semangka dikenal mampu mencegah banyak penyakit tulang seperti arthritis. Sebab jus semangka tinggi akan kalsium, zat dasar yang baik untuk kekuatan tulang.

Tertarik untuk mengkonsumsi jus semangka?

Khasiat Kesehatan Dari Jus Semangka

Khasiat Kesehatan Dari Jus Semangka Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Siapa disini yang menyukai buah semangka? Buah semangka menjadi salah satu buah yang banyak digemari oleh banyak orang didunia termasuk di Indonesia. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, buah semangka juga akan nikmat bila diolah...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *