Ketahui ! Jenis Latihan Ini Bisa Memperkuat Otot Kaki

Diposkan oleh : pada tanggal 11 Sep. 2017 Kategori kesehatan

Sebelumnya pernah membahas tentang jenis latihan untuk memperkuat otot tangan. Dan sekarang akan membahas tentang jenis latihan ini bisa memperkuat otot kaki. Oleh karena itu bagi anda yang ingin memperkuat otot kaki, jenis latihan ini bisa anda coba lakukan.

Ketahui ! Jenis Latihan Ini Bisa Memperkuat Otot Kaki

Berikut ini jenis latihan yang bisa memperkuat otot kaki

Squat

Jenis latihan yang bisa memperperkuat otot kaki yaitu squat. Squat ialah gerakan dimana dari posisi berjongkok lalu berdiri ke posisi semula.

Squat jump

Cara memperkuat otot kaki secara alami yaitu dengan melakukan latihan squat jump. Bila squat hanya dari berjongkok lalu berdiri seperti semula dengan kaki yang bergantian, sedangkan pada squat jump harus melompat untuk melakukan pergantian kaki.

Calf raise

Jenis latihan untuk memperkuat otot kaki adalah calf raise. Caranya berdiri tegak dan jinjitkan kaki, lalu kembalikan pada posisi awal. Cara selanjutnya yaitu berdiri tegak dan kedua tangan sambil membawa dumbbell supaya lebih efektif dalam penguatan otot kaki.

Skipping

Skipping atau dikenal juga dengan lompat tali. Manfaat lompat tali untuk kesehatan diantaranya dapat membakar lemak, memperkuat otot kaki, dan lain-lain.

Sprint

Selain lompat tali, jenis latihan fisik yang dapat memperkuat otot kaki yaitu sprint atau berlari sekuat tenaga. Lakukan gerakan ini dengan jarak dekat, jarak 30 meter, 50 meter atau 100 meter dimana gerakan ini dapat diulang berkali-kali agar hasilnya terasa lebih optimal.

Step up

Step up adalah jenis gerakan sederhana dimana anda hanya perlu melakukan gerakan seperti menaiki tangga. Sediakan pijakan kaki dan anda dapat melakukan gerakan naik dan turun disana selama beberapa kali. Anda juga bisa menggunakan anak tangga ataupun kursi.

High jump

Jenis latihan fisik lainnya yang dapat memperkuat otot kaki yaitu high jump. Caranya lompat setinggi mungkun sampai lutut hampir menyentuh bagian perut. Hanya saja anda harus mendarah secara sempurna sebab hika tidak cedera dapat terjadi.

Berenang

Selain lompat talu dan berlari, berenang juga merupakan latihan fisik yang dapat memperkuat otot kaki terutama otot betis. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan olahraga berenang secara rutin selama beberapa bulan.

Basket dan sepak bola

Dalam menguatkan otot kaki, anda perlu membuat otot kaki banyak bergerak salah satunya anda bisa mencoba melakukan olahraga basket dan sepak bola. Kedua olahraga ini mengharuskan anda untuk berlari dan melompat dimana otot betis akhirnya mau tidak mau terdorong. Bahkan kedua jenis ola tersebut bia membuat kaki anda mudah mengubah arah secara gesit sehingga baik dalam menguatkan sekaligus mengencangkan otot betis.

Sehingga tidak hanya otot tangan saja yang harus kuat, tapi otot kaki juga harus kuat.  Dan itulah jenis latihan yang bisa memperkuat otot kaki. Bagi anda yang merasa otot kakinya lemah, dan ingin memperkuat otot kaki anda. Maka anda bisa mencoba salah satu atau beberapa jenis latihan tersebut.

Ketahui ! Jenis Latihan Ini Bisa Memperkuat Otot Kaki Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebelumnya pernah membahas tentang jenis latihan untuk memperkuat otot tangan. Dan sekarang akan membahas tentang jenis latihan ini bisa memperkuat otot kaki. Oleh karena itu bagi anda yang ingin memperkuat otot kaki, jenis latihan...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *